Peserta Pilkada 2018 Ikuti Tes Kesehatan di RSUZA

Pasangan peserta Pilkada 2018, mengikuti tes kesehatan di RSUZA, Sabtu (13/1/2018). Foto: Hendra Keumala/aceHTrend.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sebanyak enam belas pasangan bakal calon Bupati wakil bupati, walikota wakil walikota peserta Pilkada 2018, mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Sabtu (13/01/2018).

Di antaranya ke 16 pasangan ini terdiri dari empat pasangan dari Pidie Jaya, tujuh pasangan dari kabupaten Aceh Selatan dan lima pasangan dari kota Subulussalam.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi menyampaikan, bakal calon akan mengikuti tes kesehatan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, peserta akan mengikuti beberapa tahap tes kesehatan sesuai dengan standar KPU.

“Para bakal calon akan mengikuti tes fisik meliputi semua organ tubuh, kejiwaan dan narkoba. Tes dilakukan oleh dokter spesialis atau yang berkompeten di bidangnya,” kata Ridwan Hadi pada saat dijumpai di RSUZA.

Selanjutnya, kata Ridwan Hadi, hasil dari tes kesehatan ini nantinya akan serahkan kepada KIP Kabupaten Kota masing-masing dan diumumkan secepatnya.

Kegiatan tes ini berkerja sama dengan RSUZA, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh dan Himpunam Psikologi Indonesia (HIPSI).[]