Apache13 Bersama Miftah Arif, Shafira, dan Teuku Mail Luncurkan Album Terbaru “Saban Sama”

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Setelah sukses dengan dua album sebelumnya, yaitu “Bek Panik” dan “Utang Jeulame”, Apache13 kembali menelurkan album terbaru. Berbeda dengan album sebelumnya, kali ini Apache13 menggaet tiga penyanyi baru, yaitu Miftah Arif, Shafira, dan Teuku Mail. Album yang dikerjakan dibawah payung produksi Solomon Kingdom ent. ini merupakan album projekan pertama Apache13.

Nazar Shah sebagai head manager di Solomon Kingdom ent. mengatakan,, album “Saban Sama” ini merupakan karya yang sangat berbeda dengan album-album Apache13 sebelumnya. “Sebelumnya Apache13 membuat lagu-lagu bernuansa folk, reagea, dan fun musik. Tapi kali ini kita coba genre Melayu. Kita lihat masyarakat menerima ini dengan baik”.
Dilihat dari postingan teaser album “Saban Sama” di akun YouTube official Solomon Kingdom Ent. jumlah penonton video tersebut sudah mencapai 18 ribu lebih dalam kurun enam hari.

Amek barli sebagai leader project mengatakan bahwa butuh perjuangan besar untuk menghasilkan album ini. “Tim bekerja dari titik nol, semuanya mandiri.”

Di sisi lain, para penyanyi yang terlibat dalam album “Saban Sama” ini juga merasa bahagia.

Bagi Miftah Arif, pengalaman berkolaborasi dengan Apache13 sudah membuatnya lebih berkembang.

“Ini kolaborasi kedua. Sebelumnya Miftah mengisi beberapa lagu di album kedua Apache13. Album ini sangat spesial karena Miftah dipercaya membawakan lebih banyak lagu dari sebelumnya. Miftah menyukai lagu-lagu yang diberikan, ada banyak teman juga bilang bahwa lagu-lagu di album ini asyik didengarkan” ucap gadis kelahiran Meulaboh tersebut.

Begitu juga Shafira yang merasa kolaborasi ini luar biasa. “Masih setengah percaya rasanya. Bisa kolaborasi dengan band besar Aceh itu luar biasa. Lagu-lagu yang diberikan untuk Fira pun bagus. Fira yakin album ini disukai banyak orang,” ujar Shafira, mahasiswa Administrasi Negara FISIP Unimal tersebut.

Adapun Teuku Mail yang sebelumnya dikenal sebagai selebgram Aceh merasa bahwa berkolaborasi dengan Apache13 adalah mimpi yang menjadi nyata. Ia mengaku seperti terselamatkan oleh belenggu plagiat. “Bersama Apache13 dan Solomon Kingdom Entertainment, saya merasa berharga. Album ini luar biasa,” pungkasnya.

Pada tanggal 14 Februari 2018 ini, Apache13 bersama Solomon Kingdom akan meluncurkan album project yang berjudul besar “Saban Sama” tersebut. Acara akan diadakan di Coffee Cream, Seutui, Banda Aceh, mulai pukul 20.30. Dalam acara tersebut Solomon Kingdom Entertainment mengundang wartawan, relasi, kerabat, dan para Apachian untuk ikut berpartisipasi. Miftah Arif, Shafira, Teuku Mail, Apache13 juga akan memberikan beberapa penampilan di acara tersebut.[]