Disaksikan Ribuan Masyarakat, Gubernur Lepas Peserta Pawai Idul Fitri

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memukul bedug pelepasan peserta pawai Idul Fitri (Foto : Humas Pemerintah Aceh)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melepaskan peserta pawai Idul Fitri 1439H/2018M. Dalam prosesi pelepasan secara simbolis tersebut Gubernur Aceh didampingi Wakil Gubernur, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Kapolda, Pangdam IM, walikota Banda Aceh sejumlah pejabat lainnya.

Usai melantunkan takbir, gubernur Aceh melakukan pemukulan bedug dan diikuti oleh unsur Forkompinda sebagai tanda dimulai pawai takbiran.

Pawai takbiran yang dimulai pada pukul 21:15 WIB, Kamis (14/6/2018) di depan Masjid Raya Baiturrahman tersebut, dimeriahkan oleh ratusan peserta pawai takbir keliling jalan kaki dan lebih dari 60 mobil hias dari kelompok remaja masjid. Remaja ini berasal dari sejumlah Kampung, dayahdan dari unsur lainnya dari kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Situasi pelepasan peserta pawai akbar (Foto: aceHTrend/FCS)

Sejumlah personil keamanan dari polresta Banda Aceh yang dibantu dari TNI dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan malam takbiran tersebut.

“Kita mengerahkan 240 personil, dan dibantu oleh teman – teman dari TNI, dan Satpol PP serta RAPI,” ujar Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH kepada aceHTrend.

Dalam pantauan aceHTrend, terlihat ribuan masyarakat memadati jalan-jalan utama yang berada dalam Kota Banda Aceh untuk menyaksikan pawai takbiran tersebut.[]