KPK Bawa Koper Merah dan Biru dari Dispora Aceh

Selesai melakukan penggeledahan di kantor Dispora Aceh, KPK memasukkan dua koper besar berwarna merah dan biru yang dimasukkan dalam dua mobil yang berbeda. (Foto: aceHTrend/Taufan)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua koper masing-masing berwarna merah dan biru usai menggeledah kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh sejak siang tadi, Selasa (10/7/2018).

Amatan aceHTrend di lokasi, pada pukul 17.27 WIB, petugas KPK keluar kantor dengan membawa dua koper tersebut dan memasukkan dalam dua mobil berbeda. Sejumlah polisi bersenjata lengkap mengawal mereka.

Penggeledahan dilakukan sejak siang hingga sore. Selama penggeledahan berlangsung, suasana kantor tersebut tampak lengang. Sesekali terlihat pegawai mengintip-intip keluar dari pintu depan.

Petugas Satpol PP masih terus berjaga di pos jaga dekat gerbang pintu masuk. Tepat pukul 17.02 WIB, para pegawai baru diizinkan pulang.

KPK mengambil koper warna merah dari kantor Dispora Aceh, (Foto: aceHTrend/Taufan)

“Ini baru diizinkan pulang, pemeriksaan mungkin sampai malam,” kata salah satu pegawai yang baru keluar dari gedung, yang tidak mau namanya ditulis.

Ia tidak tahu menahu apa saja yang dilakukan tim KPK saat penggeledahan.

“Ada sembilan orang petugas KPK kalau saya tidak salah,” katanya lagi. Usai memberikan jawaban singkat itu ia langsung masuk ke dalam ruangan.

Ia sempat mengatakan, tim KPK memeriksa seluruh bagian yang terkait dengan aktivitas Dana Otonomi Khusus Aceh di Dispora Aceh. Pegawai dilarang untuk mengambil gambar saat penggeledahan berlangsung.[]

Wartawan : Taufan Mustafa
Editor : Ihan Nurdin