Kapolres : Polres Abdya Siap Jaga Keamanan Pemilu 2019

Upacara Hut Bayangkara ke 72 Polres Abdya (Foto: aceHTrend/Masrian)

ACEHTRND.CO, Blangpidie – Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (11/8/2018) memperingati Hut Bhayangkara ke 72. Acara tersebut berlangsung di halaman Mapolres Kabupaten setempat, komplek perkantoran bukit hijau, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Dalam sambutanya, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK Msc mengaku bahwa upacara tersebut merupakan agenda nasional.

“Alhamdulillah untuk hari ini acara Hut Bhayangkara ke 72 dilaksanakan secara nasional oleh Polri,” ungkapnya.

Selain agenda upacara Hut Bhayangkara, beberapa waktu lalu pihak Polres juga sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti pengamanan arus balik maupun mudik juga berlangsung dengan lancar dan aman. Sementara dalam waktu dekat, pihak Polres Abdya sedang mempersiapkan diri untuk agenda terdekat di tahun 2019, yakni pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan pilpres.

“Dan itu menjadi agenda bagi kita untuk melaksanakan pengamanan secara menyeluruh, sehingga harapan kita dan masyarakat Indonesia bisa terwujud sebagaimana mestinya. Insya Allah Polri siap mengamankan jalannya pemilihan legislatif maupun pilpres” kata Kapolres.

Sejauh ini, pihaknya telah mempersiapkan personil serta sarana dan prasarana pengamanan untuk pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang. Kapolres mengaku, dari tahun ke tahun kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat disebabkan oleh faktor keamanan yang telah diberikan dan dirasakan seluruh masyarakat Abdya khususnya.

“Alhamdulillah kita sudah diakui masuk 10 besar negara teraman di dunia, ini merupakan prestasi dari Polri dan didukung oleh seluruh stake holder termaksuk masyarakat, Itu yang menjadi acuan bagi kita, menjadi motivasi bagi kita bahwa kerja keras selama ini diakui oleh dunia internasional,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Kapolres Abdya juga menghimbau, agar masyarakat saling bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Abdya.

“Kebersamaan, persaudaraan yang telah kita bina minimal kita pertahankan kalau bisa kita tingkatkan,” kata Andi.

Pantauan media ini, di akhir kegiatan tersebut pihak Polres juga menyerahkan sejumlah penghargaan dari rangkaian perlombaan sebelumnya, antara lain, perlombaan ketrampilan baris-berbaris, juara lomba kostum polisi cilik, juara lomba Pos Siskamling, juara loma da’i cilik kamtibmas, juara lomba Bhabinkamtibmas terbaik, juara lomba pelaporan satgas nusantara, juara lomba pelaporan kepatuhan LHKPN, dan lain sebagainya.[]

Wartawan : Masrian Mizani
Editor : Irwan Saputra