Kontingen Kemenag Aceh Jaya Mulai Mendulang Medali Emas di Porseni Subulussalam

Kontingen Kemenag Aceh Jaya (Foto: Ist)

ACEHTREND.CO, Subulussalam – Kontingen Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Jaya yang mengikuti Pekan olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI di Kota Subulussalam mulai mendulang tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Kepala Kemenag Aceh Jaya, Samsul Bahri, Rabu (11/7/2018) menyampaikan bahwa, perolehan medali tersebut didapatkan dari cabang olahraga lempar cakram, lari, tolak peluru dan seni.

“Mendali emas yang didapatkan dari cabang olahraga di persembahkan oleh Rizki Revendi (cabang lempar cakram tingkat MA) kemudian mendali emas dipersembahkan Muntazar (lari 200 meter tingkat Mts). Sementara satu mendali perak ditoreh oleh Agus Salim (lari 100 meter tingkat MA) sedangkan satu mendali perunggu juga ditorehkan oleh Rizki Revendi (tolak peluru tingkat MA),” ungkapnya.

Untuk cabang seni, kata Samsul, medali emas diperoleh Azis Maulana pada cabang (singer madrasah).

“Dalam acara tersebut, masih ada cabang perlombaan yang berhasil masuk final, diantaranya cabang MTQ tingkat Mts , tahfidz lima just tingkat MI dan nasyid rebana tingkat MI yang merupakan cabang unggulan kontingen Aceh Jaya karena berhasil mempertahankan mendali emas tiga kali berturut-turut di Porseni Aceh Tenggara, Bireuen, dan Takengon,” sebut Samsul Bahri.[]

Wartawan : Masrian Mizani
Editor : Irwan Saputra