Qatar Charity dan IKAT Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Miskin di Banda Aceh dan Aceh Besar

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Qatar Charity di bawah pimpinan Direktur, Idharsyah, Lc, MA, bekerja sama dengan IKAT Aceh menyalurkan bantuan kepada fakir miskin di beberapa gampong di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Jumlah bantuan yang disalurkan berupa tiga ratusan paket sembako berupa beras, minyak makan, susu, mie instan dan lainnya. Pada Ramadan lalu, IKAT mengajukan ratusan nama kepada Qatar Charity untuk bisa diberikan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, dibulan syawal ni, Qatar Charity memenuhi keinginan masyarakat fakir miskin untuk bisa mendapat bantuan paket sembako. Insya Allah akan segera kita salurkan kepada yg berhak, kata Ketua IKAT Aceh M. Fadhil Rahmi, di sela-sela memuat beras dan sembako ke mobil pick up di Kantor Qatar Charity, Kamis (12/7/2018).

Selain bantuan sembako, IKAT juga dipercaya oleh Qatar Charity untuk menyeleksi anak-anak yatim dan piatu di bawah umur 14 tahun untuk mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan.

Untuk diketahui, kerjasama Qatar charity dan IKAT sudah berlangsung lama dalam banyak hal, seperti pembagian semabako, buka puasa bersama, penyaluran beasiswa yatim, pembagian daging qurban termasuk juga sharing SDM diantara kedua lembaga tersebut. []