Realisasi APBA Capai 40 Persen

Acehtrend – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) hingga September 2015 baru mencapai 40 persen dari Rp12,7 triliun.

“Realisasi APBA hingga September ini baru mencapai 40 persen. Memang, ini agak sedikit terlambat,” ungkap Zaini Abdullah di Banda Aceh, Minggu.

Menurut Gubernur, seharusnya hingga September ini realisasi anggaran sudah mencapai 60 persen. Dengan demikian diharapkan di akhir tahun anggaran bisa mencapai 100 persen.

Karena itu, Gubernur mengingatkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) agar bekerja keras mengejar keterlambatan realisasi atau daya serap APBA tersebut.

“Saya juga melarang para Kepala SKPA untuk tugas keluar daerah, kecuali memang penting. Kalau tidak penting, wakilkan saja kepad staf. Ini semata-mata untuk memacu daya serap anggaran,” katanya.

Gubernur mengatakan, masa pelaksaa APBA 2015 tinggal beberapa bulan lagi. Sementara, banyak program kerja belum dikerjakan maupun yang terselesaikan.

Setiap kepala SKPA, kata dia, harus mampu menyelesaikan program-program pembangunan yang dibiayai APBA seoptimal mungkin. Jika tidak selesai, tentu yang rugi masyarakat Aceh.

“Saya mengingatkan jangan sampai ada program pembangunan yang dibiayai APBA 2015 tidak terlaksana atau selesai dikerjakan. Karena itu, saya meminta semuanya dipacu agar selesai sesuai rencana,” kata Zaini Abdullah. (Ant)

KOMENTAR FACEBOOK