Polisi Aceh Rampok Bank, 1 Nasabah Ditembak

ACEHTREND – Citra Polri di mata masyarakat tercoreng gara-gara ulah dua oknum polisi begundal ini. Dimana dua oknum polisi ini nekat merampok Bank BRI Unit Kedai Durian, Jalan Besar Delitua Kelurahan Kedai Durian Kecamatan Medan Johor, Selasa (15/6) sekira pukul 15.00 WIB.

Seorang pelaku yang berhasil diamankan polisi, Briptu Dian Chaidir anggota Polres Bireun warga Desa Bandar Bireun Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireun, Aceh.

Akibatnya, seorang nasabah yang diketahui bernama Darwinsyah Berutu (50), warga Jalan Purwo Gang Sahabat Dusun I Kel. Suka Makmur Kecamatan Delitua terkena peluru akibat tembakan pelaku yang menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1 V2.

Disebutkan oleh saksi mata,  Ari (50) yang berjualan buah persis di samping bank tersebut, menjelaskan, sore itu kedua pelaku datang dengan mengendarai Honda Megapro BK 2192 ADR. Setelah itu keduanya masuk ke dalam bank yang sudah tutup pembukuan pada pukul 15.00 WIB.

Saat Ari mendengar suara gaduh di dalam bank, kemudian seorang pelaku dan satpam Bank BRI, Immanuel Adinata Saragih (26) keluar ke teras bank, keduanya pun terlibat adu fisik dan saling pukul. Saat itu pelaku masih lengkap memegang senjata api sedangkan satpam hanya menggunakan pentungan.

Melihat ada yang ribut di luar, korban yang merupakan nasabah ikut keluar. Naas saat itu juga pelaku menekan pelatuk senjata apinya, hingga mengenai bagian rusuk kiri tembus ke belakang bawah pundak korban. Mendengar suara tembakan itu, warga sekitar langsung ikut menyergap pelaku dan memukuli pelaku hingga babak belur, saat itu salah seorang pelaku lain berhasil kabur dengan cara berlari.

“Tadi mereka datang, tapi enggak tau persisnya dari arah mana, soalnya saya lihat setelah mereka parkir. Setelah masuk, terdengar suara ribut-ribut di dalam, setelah itu seorang pelaku berantam dengan satpam. Mereka sempat duel di sini (teras bank, red), karena mereka ribut makanya nasabah yang masih di dalam keluar. Tapi pas nasabahnya keluar, pelaku menembak makanya nasabahnya kena. Mendengar tembakan itu, warga sekitar langsung ramai memukuli pelaku,” sebut Ari.

Warga kemudian langsung membawa korban ke RS Adam Malik, sedangkan pelaku langsung diamankan, tak lama petugas kepolisian dari Polsek Delitua langsung terjun ke lokasi, petugas Tim Inafis Polresta Medan juga turut terjun ke lokasi.

“Ya sudah diamankan dan dugaan sementara Briptu Dian terlibat aksi perampokan. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan dan pengejaran terhadap dua rekannya. Kasus ini masih kita lidik dan kita kembangkan,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono kepada wartawan. (waspada)

KOMENTAR FACEBOOK