Sineas Indonesia dan Ceko Garp Film Bersama

ACEHTREND – Sineas perfilman asal Indonesia dan dari Ceko untuk kali pertama melakukan kerjasama dengan mengarap dua film  sekaligus yang berjudul “Negeri van Orange.”  dan “Surat dari Praha,” .yang pengambilan gambarnya di lokasi-lokasi ikonik kota Praha.

Duta Besar RI Praha, DR. Aulia Aman Rachman  berharap kerjasama perfilman dapat berkembang di masa mendatang dan membuat kedua bangsa semakin mengenal satu sama lain, demikian Pensosbud KBRI Praha Fitriyani Riduan kepada Antara London, Kamis

Dubes Aulia Rachman mengatakan kerjasama di bidang film yang merupakan bagian penting diplomasi budaya Indonesia di Ceko. Apalagi kedua film tersebut di antaranya mengambil gambar di lokasi-lokasi ikonik kota Praha.

Pada saat pemutaran film Indonesia dalam acara Festival Film ASEAN, yang berlangsung di bioskop tertua dan paling bersejarah di Ceko, Bioskop Lucerna, Praha juga diputar video klip Wizzy berjudul Puzzle Pieces, yang merupakan Original Soundtrack film Negeri van Orange.

Beberapa sineas Ceko  menyatakan Festival Film ASEAN telah menjadi festival film yang bergengsi dan teratas.  Petr Jakl, selaku Patron Festival menyambut gembira atas keberhasilan itu.

Setelah pemutaran film Indonesia  berjudul  “Comic 8”  yang dibintangi komikus terkemuka Indonesia yang menceritakan tentang misi lanjutan dari 8 agen rahasia  di bawah pimpinan Indro Warkop dilanjutkan dengan acara kuis dan menampilkan tarian Kayau dari Kalimantan. Film Comic 8 yang disutradarai  Anggy Umbara  diputar pada hari ke dua Festival berhasil menghibur  penonton dari berbagai kalangan diplomatik,warga Indonesia yang lama di Praha.

Selain itu penonton disuguhi kudapan ringan khas Indonesia. Antrean mengular panjang dengan Indomie goreng merupakan menu utama. Beberapa warga lokal bahkan membeli Indomie, yang dipajang di stand Indonesia.(Ant)

KOMENTAR FACEBOOK