Lawan Arsenal, Statistik Untungkan Chelsea

ACEHTREND – Akhir pekan nanti atau tepatnya Sabtu (19/9), Chelsea akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier. Untuk laga itu, The Blues punya catatan bagus atas The Gunners di liga domestik.

Walaupun Arsenal menyongsong musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea di Community Shield sekaligus kemenangan pertama Arsene Wenger atas Jose Mourinho, hal itu tak mengubah fakta bahwa Meriam London tak memiliki rekor pertemuan bagus dengan London Biru.

Faktanya, kemenangan terakhir Arsenal atas Chelsea di ajang itu adalah 29 Oktober 2011 (skor 5-3). Dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Premier, Chelsea tidak terkalahkan lawan Arsenal (4 menang, 3 imbang).

Arsenal juga selalu gagal bikin gol di dalam empat duel terakhir lawan The Blues dan cuma bisa membuat dua gol dalam tujuh pertemuan terakhir tersebut. Selain itu, Mourinho belum pernah menelan kekalahan kandang beruntun sebagai pelatih.

Chelsea juga sudah mencatat lima clean sheet di dalam tujuh partai Liga Premier terakhir lawan Arsenal, termasuk empat terakhir beruntun. Namun, Arsenal sudah menang tujuh kali tanpa kalah dalam delapan laga lawatan terakhirnya.

Kendati merasa kalah statistik,  Theo Walcott menegaskan The Gunners tidak akan pulang dengan tangan hampa dari Stamford Bridge. Walcott berpatokan kepada lima laga perdana pasukan Wenger yang ditandai tiga kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah untuk berada di posisi empat klasemen sementara.

Berbeda dengan John Terry cs yang terpuruk di peringkat 17 hasil mengantongi empat poin dari lima pertandingan. Dari kelima laga itu, The Blues hanya menang sekali, satu seri, dan tiga kali kalah.

“Kami tidak boleh terpukul hanya karena satu hasil dan mengatakan ini adalah sebuah akhir. Kami masih memiliki jalan yang panjang di Liga Champions. Kami pernah mengalami kemunduran sebelumnya dan mampu kembali bangkit dari situasi itu,” kata Walcott menyoal kekalahan Arsenal dari Dinamo Zagreb, Kamis (17/9) kemarin.

“Kini kami fokus kembali ke Liga Premier dan bertekad melanjutkan performa positif di Stamford Bridge nanti. Ini saat tepat bagi kami mengalahkan Chelsea di hadapan publiknya sendiri,” koar Walcott.(wapada)

KOMENTAR FACEBOOK