Pemerintah Aceh Serahkan KUA-PPAS Perubahan

ACEHTREND – Pemerintah Aceh menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perencanaan Anggaran Sementara  Perubahan Tahun Anggaran 2015 kepada DPR Aceh.

Dokumen KUA-PPAS Perubahan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Aceh Dermawan kepada Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin di Banda Aceh, Jumat.

Sekretaris Daerah Aceh Dermawan mengatakan, KUA PPAS Perubahan ini merupakan dokumen pedoman Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh Perubahan (APBA-P) Tahun Anggaran 2014.

“KUA-PPAS Perubahan ini diajukan karena adanya perubahan pendapatan dan pembiayaan Pemerintah Aceh tahun ini. Kami berharap KUA PPAS Perubahan ini bisa dibahas segera,” kata Dermawan.

Sementara itu, Tgk Muharuddin yang juga Ketua Badan Anggaran DPR Aceh mengatakan, setelah menerima dokumen ini, DPRA akan melakukan pembahasan bersama.

“Sebelum dibahas nantinya, badan anggaran dewan terlebih dahulu mendalami dokumen KUA-PPAS Perubahan yang telah disampaikan ini,” kata Tgk Muharuddin.

Politisi Partai Aceh itu menyebutkan, DPR Aceh juga sudah menerima penyampaian ulang rancangan kebijakan umum APBA dan plafon perencanaan anggaran sementara APBA tahun anggaran 2016 pada 17 September lalu.

“Menurut kami di DPRA, sudah saatnya dijadwalkan pembahasan anggaran 2016. Sedangkan anggaran perubahan tahun ini secepatnya dibahas,” kata dia.

Tgk Muharuddin menambahkan, badan anggaran nantinya akan membahas teknis pembahasan. Apakah pembahasannya langsung ditangani badan anggaran atau perlu dibentuk kelompok kerja atau melalui komisi yang ada di DPR Aceh.

“Kami akan rapat dahulu sebelum membahas ini. Yang jelas, pembahasan KUA-PPAS Perubahan 2015 menjadi prioritas utama. Dan ditargetkan akhir September ini sudah bisa setujui menjadi APBA Perubahan 2015,” kata Tgk Muharuddin. (Ant)

KOMENTAR FACEBOOK