Satpol PP Aceh Serahkan 285 Personil

ACEHTREN.CO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Aceh menyerahkan sebanyak 285 personil Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) kepada sejumlah kabupaten/kota di provinsi setempat.

“Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Aceh Bukhari telah menyerahkan personil Satpol PP dan WH Aceh kepada sejumlah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh,” kata Kabid Hubungan Antar Lembaga Dedy Yuswadi AP melalui Kasi Hubungan Antar Lembaga Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan penyerahan personil tersebut telah dilakukan Kasatpol PP yang turut didampingi Kabid Trantib Mudawali dan Danops Pol PPWH Aceh Tarmizi sejak Rabu sampai Sabtu.untuk wilayah utara dan timur.

“Personil yang diserahkan ke kabupaten/kota itu guna diperbantukan dan diberdayakan sesuai kebutuhan Satpol PP WH setempat,” katanya.

Ada pun personil yang telah diserahkan itu masing-masing Pidie Jaya, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, dan Aceh Timur.

“Insya Allah setelah liburan Hari Raya Idul Adha akan kita lanjutkan ke wilayah Barat Selatan dan Tengah Aceh,” katanya.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Bukhari mengatakan bahwa semua personil yang diserahkan adalah sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP dan WH Aceh yaitu Koordinasi, pembinaan serta fasilitasi kepada satpol PP dan WH Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

“Personil yang kita serahkan bukan merupakan personil yang baru direkrut tapi adalah tenaga yang sudah ada sejak tahun 2013 yang selama ini bertugas serta kita berdayakan di mako pol PP dan WH Aceh,” katanya.

Ia mengatakan seluruh personil tersebut sudah difasilitasi dengan honor dan perlengkapan lainnya yang bersumber dari APBA sebagai upaya untuk efektifitas dan tertib administrasi. (Ant)

KOMENTAR FACEBOOK