Presiden akan Buka PIN dan TTG Nasional di Aceh

ACEHTREND.CO —- Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka Pekan Inovasi (PIN) Perkembangan Desa/Kelurahan Nasional I dan TTG Nasional XVII tahun 2015 di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh, Kamis (8/10/2015).

“Kegiatan PIN Desa dan TTG (teknologi tepat guna) ini dijadwalkan akan dibuka oleh bapak Presiden,” kata Wakil Ketua Panitia Muzakkar kepada wartawan di Banda Aceh.

Menurut dia, kegiatan tingkat nasional yang diselenggarakan di Provinsi Aceh dari 7-12 Oktober itu akan diikuti oleh seluruh provinsi dan lembaga di Tanah Air.

“Salah satu hasil yang diharapkan adalah menjadi stimulus bagi pemerintah daerah untuk menunjukkan kinerja optimalnya dalam mengelola dan memberdayakan masyarakat desa,” katanya.

Sekretaris Panitia Zulkifli HS mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu konfirmasi terhadap kepastian orang nomor satu itu datang ke Provinsi Aceh.

“Kita masih menunggu juga kepastian sebab bisa saja Bapak Presiden langsung hadir untuk membuka PIN dan TTG di Aceh,” kata Zulkifli yang juga Kepala BPM Aceh.

Sementara itu Direktur evaluasi Perkembangan Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa pada kemendagri, Eko Prasetyanto mengatakan sesuai surat kemaren akan hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Yang sudah pasti Bapak Mendagri Tjahjo Kumolo akan hadir di Aceh pada Rabu (7/10),” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK