Satpam BPKS Dibekali Polres Sabang

ACEHTREND.CO —- Dalam rangka meningkatan kualitas dan kewasapadaan, sebanyak 26 tenaga pengamanan yang terdiri dari satu kepala keamanan dan empat koordinator dan 21 orang security Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang dibekali pemantapan oleh personil Kepolisian Resor Kota Sabang.

Pembekalan ini rencananya akan berlangsung selama satu minggu secara berturut-turut dengan berbagai materi pembekalan yang diajarkan oleh Kepolisian Resor Sabang dalam hal ini Satuan Bimas Polres setempat.

Kepala Biro Umum dan Humas, Abdy Ben Hasan, SE saat membuka Pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam upaya melakukan pemantapan kepada personil pengamanan yang bertugas di unit Kerja BPKS.

Dimana, satuan pengamanan memiliki peranan penting dan merupakan garda terdepan untuk memberikan keamanan bagi lembaga ini.

“Jadi kesiap-siagaan peranan dan kewaspadaan maupun keterampilan satuan pengamanan itu penting,” ujarnya.

Dia berharap, kepada seluruh personil satuan pengamanan agar menunjukkan keseriusan saat menerima materi yang diberikan oleh Instruktur Polres Sabang dalam hal ini Sat Bimas Polres Sabang.

“Kita Harapkan keseriusan saat mengikuti pelatihan, karena tugas pokok fungsi dan peran security sangat penting,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan, Abdul Musawir membenarkan apa yang disampaikan oleh Kepala Kepala Biro Umum dan Humas, bahwa satuan pengamanan memiliki peranan penting.

“Karena itu perlu kita mengasah SDM dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Dikatakan, maksud dari pada kegiatan Pelatihan Pembinaan Tugas Pokok Fungsi dan Peran Satuan Pengamanan ini adalah untuk mengingatkan kembali tentang Dasar-dasar Pokok Satuan Pengamanan.

Adapun materi yang akan diajarkan hingga beberapa hari kedepan, yakni penyegaran kembali tentang PBB, penggunaan borgol dan tongkat pengamanan serta pendalaman kembali tugas-tugas satuan pengamanan.

“Kegiatan ini akan berlangsung sejak 06 Oktober 2015 sampai dengan 12 Oktober, bertempat di Kantor Pelabuhan BPKS Sabang, untuk itu kita kembali berharap kepada personil security dapat mengikuti kegiatan ini secara serius dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh instruktur dari Polres Sabang,” pintanya. [rel]

KOMENTAR FACEBOOK