PMI Kota Banda Aceh Bantu Korban Kebakaran

ACEHTREND.CO —- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada korban kebakaran Gampong Mulia, Rabu (7/10/2015).

Paket sembako yang langsung diberikan PMI Kota Banda Aceh merupakan sumbangan masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama.

Data yang diperoleh ACEHTREND.co dari PMI Kota Banda Aceh ketika terun ke lapangan mendata empat rumah terbakar, lima kk dengan 16 jiwa.

Relawan PMI Kota Banda Aceh mendistribusikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh H. Qamaruzzaman Hagny kepada korban kebakaran di posko kebakaran Gampong Mulia.

Ketua PMI Kota Banda Aceh H. Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menyampaikan “sumbangan masyarakat aceh yang dititipkan kepada kami (PMI) harapan kepada masyarakat yang diberikan bantuan tidak ada perbedaan agama dan disalurkan kepada orang yang membutuhkan.”

Sejumlah bantuan yang diberikan antara lain beras (15 kg) 5 sak, Minyak goreng 5 jerigen, Sirup (6 buah) 5 Paket, telur 10 papan, teh 5 pak, gula 15 kg, Mie Instan 5 dus, air mineral 5 Dus, kelambu 5 paket, Selimut 10 pcs, kain sarung 10 pcs, periuk 5 buah, kukusan 5 buah, wajan 5 buah.

Warga menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PMI, salah satu korban kebakaran Mery Ramauli menyampaikan terimakasih kepada PMI dan masyarakat “PMI sangat memperhatikan kami, merasakan apa yang kami rasakan, dan berterimkasih kepada PMI dan Masyarkat Kota Banda Aceh yang telah membatu kami,” ungkap dia.

Kepala desa yang diwakili oleh kepala urusan kepemudaan Gampong Mulia Syukriadi menyampaikan pesan kepada pemerintah.

“Berharap kepada pemerintah Kota Banda Aceh tempat tinggal korban kebakaran, posko tempat tinggal sementara diberikan tinggal selama 2 minggu,” papar dia.

Sejumlah sumbangan bantuan yang diberikan oleh PMI Kota Banda Aceh merupakan bantuan dari masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama dengan Nomor Rekening 702-020-12 Bank Syariah Mandiri.

KOMENTAR FACEBOOK