Bencana Kabut Asap Takkan Ubah Jadwal UN

ACEHTREND.CO —- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersikukuh atas jadwal ujian nasional (UN). Bencana kabut asap yang melanda Pulau Sumatera dan Kalimantan tak membuat Kemendikbud rencana UN berubah.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengungkapkan, bencana asap yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan belum bisa menjadi alasan berubahnya jadwal UN. Sebab saat ini, kegiatan belajar mengajar sudah berlangsung.

“Sekolah sudah mulai aktif kembali sejak awal Oktober untuk sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan. Begitu juga untuk wilayah Riau sekolah sudah normal,” ujar , Hamid Muhammad saat ditemui  di Kemendikbud,  Jakarta, Kamis (15/10).

Dengan begitu kata Hamid,  pelaksanaan UN di daerah tersebut tidak akan ditunda, tetap dilaksanakan serentak bersama daerah lainnya yang tidak mengalami bencana kabut asap di bulan April 2016 mendatang.

“Saat ini, anak-anak yang sempat kehilangan jam belajar efektif sedang dikejar untuk memenuhi materi dan bahan untuk UN. Para orangtua di Riau sempat khawatir terkait ketuntasan belajar tersebut, namun berdasarkan laporan dari dinas di sana tetap bisa dipenuhi,” tuturnya. [jpnn]

KOMENTAR FACEBOOK