Jakmania Tagih Janji Ahok untuk Bangun Stadion Baru

ACEHTREND.CO — Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto menilai Persija Jakarta tidak akan mampu berprestasi baik tanpa adanya dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Karena itu, ia menilai sudah seharusnya Pemprov DKI memberikan dukungan terhadap klub berjuluk “Macan Kemayoran” itu.

Ia melontarkan hal tersebut di depan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat rapat koordinasi kesiapan pengamanan final Piala Presiden 2015, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/10/2015).

“Bagaimana Persija bisa berprestasi kalau tidak ada dukungan sarana yang memadai,” ujar Richard.

Kepada Ahok, Richard kemudian menagih janji Pemprov DKI yang hendak membangun sebuah stadion baru untuk Persija di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemprov DKI menjanjikan pembangunan stadion di Taman BMW sebagai kompensasi dari Stadion Lebak Bulus yang terpaksa dibongkar untuk depo mass rapid transit (MRT).

“Kami tunggu realisasinya, Pak,” ujar Richard yang disambut teriakan “Betul, betul” dari para anggotanya.

Sebagai informasi, sebelumnya dalam acara yang sama, Ahok juga didaulat untuk berbicara. Dalam kesempatan tersebut, Ahoksempat melontarkan berbagai sindiran untuk Persija dan Jakmania. Seperti saat ia mengaku malu dengan perhelatan final Piala Presiden 2015. Sebab, laga final turnamen tersebut justru tidak melibatkan klub asal Ibu Kota, Persija Jakarta. Namun, di sisi lain, pemberitaan laga final justru dihebohkan dengan potensi kericuhan yang akan ditimbulkan pendukung Persija, The Jakmania.

“Mohon maaf nih, yang paling masalah itu Jakmania sebenarnya.Udah enggak becus olahraga, ributnya jago. Ini masalah,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Seperti diketahui, final Piala Presiden pada Minggu lusa akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Pertandingan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Hari ini memalukan buat Jakarta. Masa yang tanding Persib lawan Sriwijaya. Memalukan. Ini ada yang enggak beres di kita,” ujarAhok disambut tawa para peserta acara.

Sumber : Kompas
KOMENTAR FACEBOOK