BBM Dihack, ini penjelasan dari BlackBerry Indonesia

ACEHTREND.CO— Beberapa hari ini ramai dibicarakan mengenai BlackBerry Messenger (BBM) seorang polisi yang terkena hack. Dalam hal ini, pihak BlackBerry Indonesia memilki tanggapannya sendiri.

“Kebetulan masalah ini belum sampai ke kami, BlackBerry indonesia belum dapat memberi komen banyak mengenai apa yang terjadi disana dan bagaimana solusinya kita belum bisa memberikan komentar,” ucap Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Meskipun begitu, BlackBerry bisa memberikan asumsi mengapa hal tersebut bisa terjadi berdasarkan pengalaman yang kita dapatkan selama ini dari para pengguna. Perusahaan mengklaim, hal tersebut tidak terkait sama sekali dengan sistem kemanan dari BlackBerry.

Sebetulnya, Sofran menambahkan, yang paling sering terjadi adalah BBM ID diambil orang, karena pada saat pembelian akun si pengguna dibikinin oleh toko yang pada akhirnya pemilik toko mengetahui semua mulai dari BB ID sampai password dan ini rentan di salah gunakan.

“Itu tidak bisa di bilang kena hack dan tidak bisa melakukan blokir karena dia tau email dan passwordnya, ini kan sama saja pemiliki akun karena dia tahu email serta passwordnya,” ungkapnya.

Sumber : Sindonews.com

KOMENTAR FACEBOOK