Panahan Disporapar Mulai Produksi Atlit Berprestasi

ACEHTREND.CO — Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) binaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen, dengan usia yang masih sangat belia, telah mampu melahirkan atlet berprestasi di even regional.

Betapa tidak, PPLPD yang dibentuk 15 Februari 2015, telah mampu mencetak prestasi gemilang pada Kejuaraan Panahan Piala Kemenpora Republik Indonesia, 8-11 Oktober 2015 di Banda Aceh. Mella Inna, Naila Safira dan Rahma Noviani berhasil meraih medali perak di kelas Aduan Beregu Putri.

Pelatih Panahan Dhia Rahmad, S.Pd, didampingi rekannya, Ahmad, M.Pd dan Nasir S.Pd, mengatakan, keberhasilan atletnya karena ketekunan berlatih dengan benar dan efektif.

“Hasil kejuaraan ini, menjadi bahan evaluasi dan tolak ukur perkembangan latihan atlit panahan PPLPD binaan Disporapar,” ungkap Rahmad, seperti dilansir Koran Bireuen di sela-sela latihan, di Kompeks Sekolah Sukma Bangsa, Selasa (20/10/2015) petang.

Menurut guru olahraga SMA Sukma Bangsa itu, walaupun peralatan latihan masih kurang memadai, para atlit terus mengikuti latihan dengan intensif.

“PPLPD Panahan saat ini melatih 25 atlit, mulai Sekolah Dasar hingga SMA. Kita melaksanakan latihan rutin setiap Selasa, Kamis dan Jumat sore,” rinci Rahmat.

Dia berharap, melalui PPLPD ini, ditahun mendatang akan lahir atlit-atlit panahan berprestasi sehingga dapat berbicara ditingkat Nasional dan internasional. [fm]

Editor: Ardhie

KOMENTAR FACEBOOK