Tips Ciptakan Konten Audiovisual Favorit

ACEHTREND.CO— YouTube merupakan sebuah website konten audiovisual, yang sukses sebagai media penyebaran informasi di internet. Kesuksesan YouTube ini membuat banyak perusahaan melirik untuk membuat channel khusus di YouTube.

Banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat channel YouTube, guna mempopulerkan produk mereka. Kita ambil contoh Line yang sukses menempati posisi ke-3 TOP 10 ADS IN 2014 dengan membuat mini drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC), disusul Bank Mandiri yang berada di bawahnya dengan video lucu cuci mobil gratisnya.

Melihat keberhasilan yang ada itu, berikut beberapa hal yang dapat dijadikan pedoman dalam membuat konten agar disukai dan menjadi favorit.

Pertama-tama, kita harus membuat format tampilan yang mudah untuk di-share. Kedua, melakukan kolaborasi dengan channel YouTube lainnya untuk mendapatkan viewers yang baru. Ketiga, berinteraksi dengan audiens, sebab pengguna cenderung memberikan subcribe pada orang bukan pada brand.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah buatlah setiap video mudah dipahami untuk para viewer pertama kali, meskipun ini merupakan bagian dari video series. Kelima, kembangkan suara, format dan jadwal yang konsisten. Keenam, tampilkan dengancara yang menarik dan unik agar audiens tertarik untuk berpartisipasi dalam konten yang ditawarkan.

Itulah enam hal penting yang perlu diperhatikan untuk menciptakan sebuah konten yang disukai, semoga bermanfaat.

Sumber : Sindonews.com

KOMENTAR FACEBOOK