Akhirnya Geuchiek di Suka Makmue Dilantik

ACEHTREND.CO, Suka Makmur —Pelantikan Geuchik gampong di Kabupaten Nagan Raya terus dilakukan  setelah lama tertunda. Kemarin Sabtu (21/11/2015) pelantikan berlangsung di halaman kantor Kecamatan Suka Makmue.

Para Geuchik  dilantik langsung oleh bupati Nagan Raya Drs. H. Teuku Zulkarnaini tersebut berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh asisten 1 bidang pemerintahan dan para tokoh masyarakat di kecamatan tersebut.

Dalam amanatnya Bupati Nagan berharap para Geuchik yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan baik, apalagi tantangan pembangunan ke depan semakin berat dengan ada dana desa.

Berkerja Secara Independen

Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRK Nagan Raya  H. Syamsul Bahri Syam, S.Pd yang diminta tanggapan terkait acara pelantikan tersebut memberikan apresiasi yang baik terhadap langkah pemerintah kabupaten Nagan Raya yang Sudah mulai melakukan pemilihan Geuchik dan pelantikan di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Nagan Raya.

“Kami mendukung langkah pemkab yang telah melantik sebagian besar Geuchik terpilih, dan berharap para Geuchik dapat bekerja dengan baik tanpa melibatkan diri dalam politik praktis menjelang Pilkada 2017. Dan saya harapkan para Geuchik mengelola dana desa dengan transparan untuk kelancaran pembangunan di desa,” ujar Syamsul Bahri Syam yang juga Sekretaris Komisi A bidang pemerintahan.

Para Geuchik yang dilantik adalah Kalamuddin Geuchik Kuta Padang, Tgk.Mustafa R Geuchik Lueng Baro, Zulkifli Geuchik Suak Bilie,  Sofiyan Geuchik Blang Sapek, Abdul Hamid Geuchik Lhok Beutong, Baharuddin Geuchik Kuta Baro Blang Meuling, dan Said Atas sebagai Geuchik Meureubo. []

Fauzi Cut Syam

KOMENTAR FACEBOOK