APA Dukung GAM Eks Tripoli dan Doto Zaini Bahas Politik Kekinian Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh —Aliansi Pemuda Aceh (APA), melalui Koordinatornya, Muhammad Amin, menyambut baik pertemuan GAM eks tripoli dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, yang berlangsung kemarin, Sabtu (21/11) di hotel The Pade.

“Semoga hasil dari pertemuan tersebut dapat menjadi oase dibalik kegersangan politik dan identitas ke-acehan yang terdegradasi paska terciptanya damai di bumi aceh ini,” tulis Muhammad Amin.

Menurut Amin, apa yang menjadi keprihatinan yang menjadi pokok bahasan dalam pertemuan GAM eks Tripoli dengan Doto Zaini terkait PA dan Wali Nanggroe adalah juga keprihatinan kaum muda kritis dan humanis di Aceh.

Partai lokal dan wali nanggroe yang seharusnya menjadi lokomotif pewaris nilai-nilai nasionalisme Aceh atau kepentingan nasional Aceh dari waktu ke waktu tidak lagi menjadi perhatian yang kuat dari elit. Semua makin menyempit dan pada akhirnya makin eklusif dan akhirnya berujung konflik.

“Nilai-nilai luhur perjuangan dan keihlasan yang diajarkan oleh tokoh pembaharuan Aceh (Alm. Tgk Hasan Tiro) makin menjauh dari kami orang muda Aceh,” tulis Amin dalam surat rilisnya kepada acehtrend.

APA menurut Amin, sangat ingin semua kaum pejuang Aceh untuk mengevaluasi secara menyeluruh perjalanan politik kekinian Aceh. “Pelurusan politik Aceh harus disikapi segera mungkin sehingga rakyat tidak terlanjur membenci kaum pejuang,” ajak Amin. []

KOMENTAR FACEBOOK