Yuk Kenalan dengan Ria Rosja Kontestan Asal Aceh yang Digunting Bajunya Dipanggung DMD Show 2015 MNCTV

_IMG_000000_000000Anda pengguna media sosial seperti facebook? Sudah menjadi teman Tria Aisyah Aisyah? Jika belum segeralah berteman. Sosok ini kerap mengupload videonya yang sedang bernyanyi. Duh, merdunya!

Penyuka lagu-lagu dangdut ini ternyata juga sosok humanis. Posisinya sebagai perawat membuat pengagum Kristina ,Den Fajar, Iyeth Bustami, Rita Sugiarto, Saskia Gotik, Agnezmo, Tompi, dan Opick ini peka pada lingkungan masyarakat. Ria adalah sosok perawat yang cepat tersentuh dengan pasien-pasien dari keluarga yang susah secara ekonomi. “Pingin sekali menolong mereka,” kata Ria.

Menurut Ria, semua kita tidak boleh mengabaikan lingkungan sekitar. Masih banyak anggota masyarakat yang karena masalah ekonomi tidak mau berobat sejak dini ke puskesmas dan rumah sakit. “Jika sakitnya sudah parah barulah ke rumah sakit. Itupun jika ada orang disekitarnya yang membawa. Karena itulah kita semua wajib peka dan peduli,” kata perawat yang kerap melakukan penyuluhan kesehatan di pelosok-pelosok gampong. Ria pernah bertugas di daerah yg sangat terpencil yaitu didesa Lampuyang Pulau Breueh Kecamatan Pulo Aceh Kab.Aceh Besar selama 2 tahun.

Baru baru ini Ria juga menjadi salah satu Inspirator bagi anak anak daerah terpencil di Desa Blang Tingkeum Lamteuba Kab. Aceh Besar agar dapat mengembangkan bakat nya di bidang menyanyi, karena profesi itu bukan hanya menjadi PNS tapi banyak profesi lainnya yang bisa dikembangkan.

Mungkin itulah sebabnya pemilik nama asli Ria Rosjayanti kelahiran 1986 ini punya motto “Hidupmu tidak akan bahagia jika tidak bisa membahgiakan orang lain. Maka buatlah orang di sekelilingmu terhibur.”

Duh, sosok yang memiliki bola mata indah ini sangat sempurna dalam membahagiakan orang disekelilingnya. Perawat dan penyanyi.

Menjadi penyanyi memang sudah menjadi cita-citanya. Lihat saja prestasinya. Perempuan kelahiran Banda Aceh ini pernah menjadi penyanyi dangdut wanita mewakili Aceh Peksiminas 2006, dan juga sebagai Runner Up (juara 2) Dangdut Mania Dadakan (DMD) show MNCTV tgl 30 Januari 2015.

Ria Rosja, begitu panggilan panggungnya, juga punya lagu ciptaan sendiri, yaitu Mahligai Cinta dan Rindu Keu Kanda bersama Hendra Saputra. Duh, romantisnya!

Sebagai aneuk Aceh, Ria Rosja juga sangat menyukai lagu-lagu negeri sendiri, seperti Payong Keunangan, Diantara Dua Pilihan, dan Prang Sabi. Dan, penyanyi Aceh yang dikaguminya, yaitu: Qemil, Kurniatun, dan Rafli Kande.

_IMG_000000_000000Kepada acehtrend Ria Rosja berkisah tentang pengalaman paling konyol yang pernah dialaminya sebagai penyanyi. Ria berkisah, berdiri di panggung DMD SHOW MNCTV adalah suatu pengalaman yang sangat berkesan sekaligus terkonyol.

Ria ingat ketika lolos ke babak grand final. Saat itu Ria di make over. Baju yang dikenakan di potong di atas panggung. Baju yang dipakai Ria dinilai terlalu banyak renda yang membuat keindahan baju menjadi terlihat semak.

“Alhamdulillah ketika di potong bajunya terlihat lebihh indah. Untung tidak dipotong semua bajunya ya….” kisah Ria sambil tersenyum indah. []

KOMENTAR FACEBOOK