Bupati Nagan Didemo Karena Tidak Beri Izin Tabligh Akbar FPI

ACEHTREND.CO, Nagan Raya — Ratusan orang dari 23 ormas di pantai barat selatan Aceh mengelar aksi demo besar-besaran di kantor DPRK dan kantor Bupati Nagan Raya Selasa (24/11/2015). Demo ini berkaitan dengan sikap bupati yang tidak memberikan izin untuk pelaksanaan tabligh akbar  di alun-alun utama suka Makmue.

Ketua panitia tabliqh akbar, Neldi Isnayanto Ismail kepada acehtrend mengatakan sikap Bupati Nagan Raya sangat bertentangan dengan janji bupati untuk menegakkan Islam secara kaffah di Nagan Raya. Pada Pilar Pembangunan Kabupaten Nagan Raya tertera kalimat penegakan Syariat Islam secara Kaffah.

Padahal panitia kabarnya sudah melayangkan Surat Permohonan Nomor: 02/Panber/TABS/XI/2015 tanggal 21 Oktober 2015 perihal: Permohonan Izin Pemakaian Alu-Alun. Permohonan izin itu diagendakan dibagian umum Setdakab Nagan Raya dengan Nomor 976. Berdasarkan saran Kepala Dinas Syariat Islam, Abdul Kadir, SPd. SE dan Sekda T Zamzami. Surat Pemberitahuan Aksi juga telah sampaikan juga Kepada Kapolres Nagan Raya Nomor: Istimewa Tanggal 20 Oktober 2015 Perihal: Pemberitahuan aksi.

“Kami merasa gerah dengan sikap bupati yang seolah olah tidak mau tahu soal kegiatan syiar agama Islam ini,” kata Ketua FPI Nagan Raya, Neldi Isnayanto Ismail yang juga menyatakan jika Bupati Nagan Raya T Zulkarnaini juga tidak bersedia untuk berjumpa.

Pada demo yang berlangsung di DPRK Nagan Raya, massa di terima oleh ketua Fraksi Partai Aceh, Syamsul Bahri Syam dampingi oleh Teuku Cut Man dari PNA.

“Fraksi kami dengan tegas dan jelas mendukung acara tablig akbar di alun-alun utama suka Makmue,” ujar Syamsul Bahri Syam kepada massa yang ada.

Sampai berita ini di turunkan belum ada konfirmasi dari bupati Nagan Raya terkait pemberian izin acara keagamaan tersebut.[]

Fauzi Cut Syam

KOMENTAR FACEBOOK