Gubernur Aceh Harap Lahir Sineas Muda Berbakat

ACEHTREND.CO, Banda Aceh — Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berharap lahir sineas-sineas muda berbakat di Aceh.

Harapan Kepala Pemerintah Aceh ini dibacakan oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh, Drs Muhammad Raudhi M.Si dalam Seminar Nasional “Film dan Musik Lokal Aceh, Peran Media Terhadap Pembangunan Aceh” sekaligus Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia  (ISKI) Periode 2015-2019 di Aula Prof. A. Madjid Ibrahim Bappeda Aceh (26/11/2015).

“Fungsi perfileman dan musik di Aceh harus didukung bagi terwujudnya kecerdasan masyarakat, terpeliharanya persatuan dan kesatuan, menghibur dan meningkatnya harkat martabat bangsa,” kata Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh, Drs Muhammad Raudhi M.Si saat membacakan sambutan Gubernur Aceh pada acara pembukaan Seminar Nasional ““Film dan Musik Lokal Aceh, Peran Media Terhadap Pembangunan Aceh” di Aula Prof. A. Madjid Ibrahim Bappeda Aceh, (26/11).

Menurut Gubernur, Aceh sebagai daerah yang sangat produktif melahirkan film lokal dan musik tradisional harus mampu memberikan fungsi pendidikan, budaya, hiburan, dan ekonomi-kreatif kepada masyarakat.

“Film dan musik daerah juga sangat minim, sehingga tak heran jika perkembangan film dan musik lokal sangat lamban. Kondisi ini sangat berbeda dengan di China dan India, di mana music dan film lokal justru berkembang sebagai identitas bangsa.

“Karena itu menarik untuk kita bahas bersama mengenai isu ini, agar kita dapat melihat dengan jelas bagaimana sebenarnya posisi film dan musik lokal Aceh saat ini,” ujar Gubernur.

Pada acara yang sekaligus diisi dengan pelantikan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia  (ISKI) Periode 2015-2019 tersebut, Gubernur berharap kehadiran organisasi ini di daerah kita mampu menumbuhkan semangat dan motivasi bagi masyarakat Aceh untuk meningkatkan pengetahuan di bidang komunikasi.

“Ilmu komunikasi tidak hanya menyangkut teknik berkomunikasi, tapi juga erat kaitannya dengan budaya, seni, kampanye, promosi dan strategi untuk mempengaruhi orang lain,” jelas Gubernur.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum ISKI Pusat, Yuliandre Darwis yang melaksanakan prosesi pelantikan Dr Hamdani M Syam MA sebagai ketua ISKI Aceh, Muhammad Yunus (Wakil Ketua I), Muhammad Hamzah (Wakil Ketua II), (Alwi Ibrahim (Wakil Ketua III) serta Azman sebagai Sekretaris, Rahma Hidayati sebagai Bendahara,dan para pengurus-pengurus bidang lainnya.

Turut hadir pada Seminar Nasional tersebut Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar – Raniry, A. Rani Usman, Pakar Komunikasi Budaya, Sudirman (Anggota DPD RI Asal Aceh dan Pelaku Perfilman Lokal Aceh) dan Rafli Kande (Anggota DPD RI Asal Aceh dan Pelaku Musik Lokal Aceh).

Ketua Umum ISKI Pusat Yuliandre Darwis Ph.d melantik Dr. Hamdani M. Syam selaku Ketua ISKI Aceh, Sekretaris Azman, dan Bendahara Rahma Hidayati, M. Soc. []

KOMENTAR FACEBOOK