Besok, JMK Adakan Diskusi Lintas Aktivis Mahasiswa

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) akan mengadakan kegiatan Diskusi Lintas Aktivis Mahasiswa pada hari Minggu, 29 November 2015 besok. Kegiatan ini mengundang sejumlah organisasi mahasiswa dengan beragam latar belakang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan intensitas komunikasi diantara beberapa aktivis mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi. “Membangun semangat gerakan mahasiswa adalah fokus utamanya,” kata Nanda Topan selaku Ketua JMK, dalam rilisnya Sabtu (28/11/2015).

Kampus diharapkan mampu mempersiapkan diri untuk mengambil porsi penting di dalam kehidupan bermasyarakat. “Sumber daya di kampus, kaum intelektualnya harus menjadi pemerhati kebijakan pemerintah guna membangun Aceh secara kolektif,” tegas Topan.

Mempersatukan kekuatan dan menciptakan sebuah resolusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat adalah tanggung jawab bersama. “Ini adalah tanggung jawab kita semua,” timpalnya.

Dunia aktivisme harus menjadi padu, kita tidak boleh terjebak dengan warna-warni gerakan. Oleh karenanya JMK hadir menawarkan persatuan elemen-elemen gerakan kampus. “Kita harus menjemput dan melanjutkan estafet perjuangan dengan penuh tanggung jawab,” kata Topan.

Diskusi Lintas Aktivis Mahasiswa akan diisi oleh pembicara diantaranya, Muhammad Hamzah (Presma Unsyiah), Sayed Fuadi Fajar R (Presma UIN Ar-Raniry), Ade Mulya (Direktur ALSA LC Unsyiah), dan Ketua JMK Nanda Topan. Adapun kegiatan ini akan berlangsung di Jalan Po Teumeuruhom Nomor 16 (Di samping Hotel Grand Lambhuk). Kegiatan ini berlangsung terbuka, untuk informasi selengkapnya dapat langsung mengakses di akun https://www.facebook.com/jaringanmahasiswa.kota.[]

KOMENTAR FACEBOOK