Narapidana Thailand Meninggal dalam Perawatan di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Jpeg

ACEHTREND.CO, Meulaboh — Seorang narapidana asal Thailand bernama Surryat Hom karjorn alias Muhammad Taufik yang merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II-B Meulaboh, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSUCND) Meulaboh pada hari Sabtu (28/11/2015) jam 3 pagi.

Napi yang meninggal ini merupakan 1 dari 8 orang warga asing yang terlibat ilegal fishing dimana 5 diantaranya warga Thailand dan 3 orang warga Myammar. Dan mereka adalah bagian dari 65 nelayan asal Thailand dan Myammar ditangkap tim gabungan Polri/TNI, Sabtu(19/4/2024) di perairan Meulaboh, Aceh Barat

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II-B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumadi, napi yang sedang menjalani hukuman 2,3 tahun penjara tersebut sudah lama di rawat di RSUCND tepatnya Sejak tanggal 8 November yang lalu akibat sakit kanker pada bagian mulut.

“Sebenarnya saudara Surryat ini sudah pernah di rujuk ke Banda Aceh, kemudian kembali di rawat di Meulaboh, untuk selanjutnya pihak lapas berencana memindahkan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta, untuk pengobatan lebih lanjut dan pihak Lapas sudah berkoordinasi dengan kedutaan Thailand, namun sabtu jam 3 pagi sudah meninggal dunia dirumah sakit ” ujar Jumadi kepada acehtrend saat mendampingi langsung proses pengurusan Jenazah.

Lebih lanjut Jumadi mengatakan untuk pengurusan jenazah pihak LP akan berkoordinasi dengan kedutaan Thailand dan jenazah akan di kebumikan secara Islam karena sudah menjadi Mualaf. Namun pihak LP belum bisa memberikan keterangan di mana akan di dikebumikan.

Keterangan foto:
Para Napi teman almarhum, mengangkat jenazah almarhum Surryatt bersama petugas Rumah Sakit.

KOMENTAR FACEBOOK