Vhodzan Adzima, Terpilih Jadi Ketua IPELMABAR Banda Aceh

ACEHTREND.CO — Banda Aceh – Vhodzan Adzima akhirnya terpilih menjadi ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh periode 2015-2017 menggantikan Zulkifli Andi Govi.

Mantan wakil ketua umum IPELMABAR tersebut terpilih secara aklamasi. Keputusan tersebut diambil dalam agenda Musyawah Besar (Mubes) ke XVII Ipelmabar Banda Aceh di Gedung Dekranasda kota Sabang, 27-29 Nopember 2015.

Pimpinan sidang Mubes Ipelmabar ke-XVII, Arkin menyatakan bahwa pada Mubes kali ini muncul tiga orang kandidat masing-masing, Vhodzan Adzima, Hamdani Mustika A, dan Hendrayani. Namun diakhir pemilihan Vhodzan Adzima terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan penuh dari dua orang kandidat lainnya.

“Vhodzan Adzima terpilih setelah mendapat dukungan penuh dari seluruh pendukung dari delegasi kecamatan dua kandidat lainnya, delegasi 12 Kecamatan dari kabupaten Aceh Barat sepakat untuk memberi dukungan kepada Vhodzan dan bersama-sama membuat ikrar kesepakatan untuk bersama-sama membangun ipelmabar tanpa adannya perpecahan”, kata Arkin selaku pimpinan sidang mubes ipelmabar Banda Aceh ke XVII, Minggu (29/11).

Musyawarah Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh berlangsung alot. Ketegangan sempat mewarnai Mubes Ipelmabar ke- XVII saat menjelang sidang pleno ke V tentang pencalonan dan pemilihan ketua umum. Proses jalannya sidang dalam mubes tersebut sempat berkali-kali diskor hingga pada jam 05.00 dini hari baru mencapai kesepakatan diantara 3 kandidat dan pendukungnya.

“Pada perjalanannya ada dinamika yang terjadi menjelang pemilihan, namun pada akhirnya semuanya sepakat menyatakan satu kata untuk sama-sama mendukung Vhodzan Adzima sebagai ketua umum ipelmabar banda Aceh”, kata Arkin

Sementara itu, ketua umum terpilih Vhodzan Adzima dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan kawan-kawan kandidat dan delegasi untuk memberi amanah kepadanya dalam memimpin organisasi ipelmabar kedepan.

“Hari ini menjadi sebuah sejarah baru bagi kami anak-anak Aceh Barat. Kita sepakat sama-sama memimpin Ipelmabar Banda Aceh dengan dibuktikan penandatangan nota kesepakatan oleh 12 ketua paguyuban kecamatan, para kandidat, dewan penggarah dan pimpinan sidang Mubes”, kata Vhodzan diiringi isak tangis semua peserta dan kandidat saat menyampaikan kata sambutan usai terpilih, Minggu (29/11).[]

 

KOMENTAR FACEBOOK