Presma UTU Protes Pihak yang Klaim Mahasiswa Mendukung Cagub Tertentu

ACEHTREND.CO, Meulaboh —Klaim sepihak tentang dukungan mahasiswa seluruh Aceh terhadap salah satu seorang sebagai Cagub Aceh ditolak oleh Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar.

Kepada acehtrend Raman Dhawis Santika mengatakan klaim dari pihak yang mengatasnamakan mahasiswa itu keliru dan bisa menyesesatkan. “Jika mau dukung silahkan dukung sendiri dan jangan melakukan klaim,” ujarnya.

Menurut Raman, mahasiswa bukanlah alat politik meski tetap memiliki hak untuk memilih. “Klaim yang kemudian diberitakan oleh media itu sangat mencederai marwah mahasiswa sebagai penyeimbang yang steril dari kepentingan politik,” kata Raman kepada acehtrend.

“Pertanyaan nya, apakah yang diundang oleh pihak yang mendukung salah satu Cagub Aceh itu bisa dijadikan representasi dukungan sehingga berani mengklaim bahwa nahasiswa mendukung salah satu calon? Saya menilai ini sangat keliru dan perlu untuk diluruskan,” tambahnya lagi.

Raman, menghimbau agar mahasiswa menjaga fungsinya dengan tetap netral dan tidak menjadi alat politik bagi pasangan politik manapun.[]

KOMENTAR FACEBOOK