Kak Ani, Sudah 12 Tahun Jualan, Pelanggannya dari Kalangan Pejabat

Ria Rosja bersama Kak Ani, penjual keripik di Jantho foto by Ria Rosja

“Pioh pioh …”

Ramai terdengar suara dari nyak-nyak penjual keripik yang ada di Kota Jantho …

Yaaa .. Begitulah sekiranya jika Anda mampir ke kota Jantho. Di sini terdapat jajanan dan makanan khas yang di jual. Ada keripik ubi, peyek, tape ubi, tape beras, tempe, tempe  bacem, buah-buahan hasil kebun juga ada. “Pastinya semuanya segar,” kata Ria Rosja yang kebetulan singgah di pusat jajanan Kota Jantho itu.

Artis Penyenyi Aceh itu menyempatkan diri untuk bertemu salah seorang penjual. Kak Ani namanya dipanggil. Perempuan yang sudah berusia setengah abad ini sudah berjualan keripik selama 12 tahun. Menurut Kak Ani yang sudah memiliki 9 cucu ini omset perhari sekitar 1 juta.

“Woooow bagus juga kata Ria kepada acehtrend yang bersedia memotret pusat jajanan khusus untuk acehtrend.

Hasil penelusuran penyanyi yang baru saja mencipta lagu yang terinspirasi dengan anak-anak penderita kanker di Aceh ini diketahui bahwa Kak Ani punya pembeli dari kalangan pejabat.

“Pak Bupati pun sering langganan sama saya, ” aku sosok yang masih tetap dipanggil Kak Ani.

Kak Ani tinggal di desa Jantho Baru Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar. Kak Ani mengaku tidak khawatir dengan isu yang berkembang bahwa keripik mengandung lilin karena keripik buatan nya bebas dari zat lilin dan aman di konsumsi.
“Apakah anda ingin mencobanya? Awas ketagihan,” kata Ria Rosja, perempuan cantik yang memiliki belahan di dagunya itu. []

IMG_20151202_121906 IMG_20151202_121921 IMG_20151202_121927

KOMENTAR FACEBOOK