Banjir Kembali Melanda Singkil

banjir singkil foto: sadri ondang jaya

ACEHTREND.CO, Singkil — Air yang sebelumnya sempat surut. Namun dalam dua hari ini, banjir kembali melanda Aceh Singkil. Hal ini, karena hujan deras terus turun dan meluapnya sungai.

Hal ini membuat sejumlah perkampungan penduduk kembali digenangi air. Terutama perkampungan yang dekat dengan daerah aliran sungai (DAS) seperti, Kampung Teluk Rumbia, Siti Ambia, Rantau Gedang dan Ujung Bawang.

“Ketinggian air terus naik. Apalagi sepanjang hari hujan deras terus mengguyur Aceh Singkil. Sekolah SMP Negeri 4 Singkil dan SD Ujung Bawang yang terdapat di pemukiman kami terpaksa diliburkan. Karena lokasi sekolah mereka digenangi air,” ucap Rosalina kepada acehtrend (5/12).

Selain itu, ruas jalan Singkil Utara menuju Singkil juga terendam air yang arusnya sangat deras. Ketinggian air dari permukaan aspal mencapai 30 cm-40 cm.

Banyak pengendera roda dua tidak berani melintasi jalan. Kalau terpaksa melintasi harus ekstra hati-hati, kendaraannya bisa terperosok pada kedalaman dan lubang.

Dari pengamatan Acehtrend, sejumlah rumah warga pun mulai terendam. Sehingga rumah-rumah yang dalam tiga hari ini telah dibersihkan, kembali dimasuki air dan lumpur.

Tetap Ujian
Kendati pun hujan lebat terus turun dan air menggenangi sekolah, siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Singkil tetap semangat datang ke sekolah dan antusias melaksanakan ujian.

“Kami tetap sekolah. Ujian terus berlangsung,” ucap Kepala MAN Singkkl Drs. Halimsyah, MA. []

SADRI ONDANG JAYA

KOMENTAR FACEBOOK