APA Akan Surati KPK Soal Meuligo Wali Nanggroe

Muhammad Amin, Koordinator APA

ACEHTREND.CO, Aceh — Aliansi Pemuda Aceh (APA) bermaksud menyurati KPK dan penegak hukum lainnya guna menyelidiki kasus terkait pembangunan Meuligoe Wali Nanggroe.

Menurut kami ada indikasi keterlibatan “Orang Kuat” Aceh dalam proses pembangunan tersebut, yang sampai saat ini masih berkeliaran bahkan masih mengontrol banyak proyek-proyek besar APBA.

Untuk itu KPK dan lembaga hukum lainnya harus berani menangkap dan mengadili Koruptor Istana Wali.

“Agar tidak menimbulkan fitnah akibat persoalan ini maka segala sesuatunya perlu diselesaikan secara hukum,” kata Koordinator APA, Muhammad Amin.

Ketika ditanya siapa “orang kuat” yang dimaksudkan oleh APA, Muhammad Amin meminta publik untuk bersabar. “Bek ta tamah le potensi fitnah. Bah KPK yang akan melansir inisialnya,” kata Amin.

Muhammad Amin berharap, pelaku korupsi di Aceh tidak hanya dipenjara. Tapi juga diambil balik seluruh kerugian negara akibat korupsi yang telah dilakukan. “Bila perlu dicambuk di depan Mesjid Raya agar seluruh rakyat Aceh tahu siapa pengkhianat atau perusak Aceh sesungguhnya,” kata Amin dengan mimik geram.

Kepada aceHTrend Muhammad Amin juga mengatakan bahwa sudah saatnya KPK masuk secara penuh di Aceh. Khususnya dalam penindakan kasus korupsi. “Damai Aceh memang perlu dijaga tapi membiarkan kasus korupsi terus marak dan membebaskan pelaku karena pertimbangan damai itu juga berpotensi merusak perdamaian,” pungkas Amin yang berjanji akan segera mengumpulkan dokumen indikasi awal agar bisa membantu aparat hukum untuk melakukan penyelidikan.[]

KOMENTAR FACEBOOK