Dandim 0109 Aceh Singkil Tanam Padi di Singkil Utara

ACEHTREND.CO, Aceh Singkil—Komandan Kodim (Dandim) 0109 Aceh Singkil, Letkol Arm. Moh. Arif Syaerozi, S.IP, Dinas Pertanian, Ir. Syahbuddin, Camat Singkil Utara, Ali Hasimi Pohan. KS, MSi, beserta warga melakukan penanaman padi di areal persawahan seluas lima hektar  di  Desa Kampung Baru, Singkil Utara, Aceh Singkil, Senin (7/12).

Penanaman padi ini menurut Dandim, membuktikan pada masyarakat bahwa TNI AD turut berpartisipasi dan siap melaksanakan kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal, pihak TNI berharap dukungan dari segenap Kelompok Tani Maju Bersama yang ada di Desa Kampung Baru sebagai pelaksana.

“Mari kita sukseskan penanaman padi ini agar produksi pangan di Aceh Singkil semakin meningkat,” ucap Dandim Letkol Arm. Moh. Atif Syahrozi, S.Ip.

Sementara itu, Camat Singkil Utara,  Ali Hasimi Pohan. KS, M.Si mengatakan, pemerintah sangat mendukung penanaman padi secara serentak ini. Karena padi ini, adalah makanan pokok kita sehari-hari.

“Dengan adanya dukungan pihak TNI AD, saya optimis program

ini berjalan dengan baik dan ketahanan pangan di Aceh Singkil akan berhasil,” ujar Ali Hasimi.

Pak Kedek seorang petani mengatakan,  sangat gembira adanya kerjasama dengan TNI AD ini. Mereka merasa terdorong  untuk turun ke sawah.

“Apalagi kami para petani mendapat pengetahuan cara bercocok tanam yang terbaru dari Bapak-bapak TNI AD,” ujar Pak Kedek.[SOJ]

KOMENTAR FACEBOOK