Si Ganteng Qemil, Anak Aceh yang Sukses Meniti Karier di Ibukota

ACEHTREND.CO, Aceh — Semua orang pasti mau sukses meniti karier. Salah satunya adalah Qemil. Pemilik nama lengkap M. Syahrul Kamil ZA ini asli aneuk Aceh. Qemil lahir di Lamno, 29 tahun lalu. Sebagai pemilik talenta di bidang penyanyi, host, akting dan model, Qemil terbilang cukup sukses dalam meniti karier di ibukota.

Dalam bidang tarik suara, Qemil sering mengisi acara di hampir semua program TV nasional dan swasta. Qemil juga kerap off air ke berbagai kota di indonesia.

Kisahnya dibidang menyanyi ini berawal dari solo karir. Kini, Qemil bergabung dengan group G4UL bersama Eka Sapta (suami Iyeth Bustami) dan Adibal Sahrul (pencipta lagu ternama), yang sebelumnya juga ada Saipul Jamil.

Bersama G4UL Qemil merelease 2 single: Kalau Aku Kaya dan Tak Bosan (versi baru). Sebelumnya, Qemil juga pernah mengeluarkan single hits solo bergenre dangdut melayu “Mabuk Kepayang” ciptaan Den fajar dan “Demam asmara” ciptaan Adibal sahrul.

Qemil bersama Ria Rosja
Qemil bersama Ria Rosja

Dalam bidang akting Qemil juga cukup mampuni. Pernah bermain di film layar lebar, FTV, dari beberapa rumah pruduksi ternama di Indonesia yang tayang di tv swasta sampai sekarang ini.

Qemil juga cukup sukses menjadi host. Kini ia sedang dipercayakan membawa acara religi di Tv nasional. Berawal dari pengalaman host “Jelang Bedug” selama ramadhan bersama “Nong Niken.”

Begitu juga di model. Soal foto dan catwalk sudah dirintis dan digelutinya sejak dari Aceh, mulai masih bergabung dengan agency “Yapsemo” hingga membuka agency bersama teman-teman “studio one atjeh.” Sampai sekarang yang di urus oleh teman-teman di aceh.

Berkarir di dunia musik, adalah cita-cita dari kecil Qemil. Qemil berani “hijrah” ke Jakarta juga kecintaannya terhadap dunia seni sangatlah besar. Bermacam rintangan dilalui, tidak sedikit yang mencibir, bahkan di awal karir sempat tidak mendapat restu dari sang bunda. Tapi seiring berjalan waktu dengan kesabaran yang diiringi usaha, semuanya mulai membuahkan hasil.

Semua proses yang dilalui sangatlah berharga, dari awal karir sampai sekarang ini, banyak suka maupun duka. Tapi yang sangatlah penting adalah semangat yang harus selalu dijaga. “Memulai sesuatu adalah gampang, yang sulit itu adalah mempertahankan,” kata Qemil kepada Ria Rosja dari aceHTrend.

Walaupun kini sudah menetap dan menjadi bagian dari masyarakat Jakarta, hal yang sering tak terbendung adalah kerinduan terhadap “Rumah” yaitu Gampong Halaman”, keluarga, teman-teman, dan semua hal yang berbau Aceh.[]

RIA ROSJA

KOMENTAR FACEBOOK