Asyik, Acara Kongres Peradaban Aceh Na Peunajoh Nanggroe

ACEHTREND.CO, Aceh — Panitia Kongres Peradaban Aceh (KPA) mengajak anggota masyarakat untuk ambil bagian dalam kegiatan KPA, yang akan digelar 9-10 Desember 2015.

Ajakan itu berwujud sumbangan peunajoh nanggroe berupa makanan-makanan asal Aceh seperti timphan, asoe kaya, sri kaya, kara-kara, boh rom-rom, ade, mie caluk, lepat, gutel, dan lainnya dari berbagai daerah yang ada di Aceh.

PO KPA 2015, Cut Aja Muzita mengatakan sumbangan peunajoh nanggroe itu akan disajikan pada saat acara, yang bertempat di AAC Dayan Dawood.

“Peunajoh nanggroe adalah bagian dari khazanah peradaban Aceh yang perlu dilestarikan, sekaligus digalakkan,” kata Cut Aja.

Bagi anggota masyarakat yang bersedia menyumbang dapat menghubungi Panitia Lokal lewat telepon 085220065564 dengan Cut Aja Muzita.

Mustafa Ismail, Sekretaris Panitia KPA 2015 menambahkan disetiap peunajoh nanggroe akan ditulis asal usul atau yang menjelaskan tentang peunajoh nanggroe, dan sekaligus akan ditulis nama penyumbang.

“Ini sekaligus bagian dari mempromosikan ragam rupa peunajoh nanggroe,” kata Mustafa Ismail di Skala Coffee & Tea, Selasa (8/12/2015).

Acara KPA akan menghadirkan Menteri Pendidikan Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Aceh. Wali Nanggroe Aceh sendiri akan menyampaikan sarakata terkait penguatan bahasa Aceh. []

KOMENTAR FACEBOOK