50 Penyapu Jalan Dapat Sarapan dari RUMAN Aceh

RUMAN Aceh berbagai Foto RUMAN Aceh/Ahmad Arif

ACEHTREND.CO, Banda Aceh — Dalam rangka mengapresiasi pekerjaan mulia para petugas kebersihan, Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh meluncurkan program TESA PELAN (Tebar Sarapan Penyapu Jalan) pada Sabtu (12/12/2015) pagi di sekretariat mereka di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Direktur RUMAN Aceh, Ahmad Arif menuturkan bahwa masyarakat harus berimbang dan bijak dalam menilai beragam pekerjaan. Bukan berarti para petugas kebersihan itu lebih rendah atau hina dari pada profesi-profesi mentereng yang tersemat pada seragam dinas atau lainnya.

“Apa jadinya kita tanpa ada para penyapu jalan dan petugas kebersihan? Karenanya, mari berimbang dalam menilai dan menjelaskan pekerjaan kepada anak-anak. Kita salut dengan serial Upin dan Upin produk negeri jiran yang bijak dalam menghargai beragam profesi”, ujar Ahmad Arif saat memberikan briefing kepada para relawan.

Untuk edisi perdana ini, lanjut Ahmad Arif, RUMAN Aceh menebar 50 porsi sarapan di lima lokasi yang berbeda. Mulai dari Simpang Dodik, Pelabuhan Ulhe Leu, Masjid Raya Baiturrahman, Lueng Bata hinggga Lingke.

Para petugas kebersihan dan penyapu jalan yang menerima paket sarapan merasa terkejut sekaligus bahagia. Sebab, ketika keluar dari rumah selepas shubuh, mereka belum sarapan nasi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para penyumbang sarapan ini. Belum pernah kami mendapatkan kejutan seperti pagi ini”, tutur Abdullah yang bertugas di Peunayong sembari tersenyum bahagia.

TESA PELAN murni berasal dari donasi kawan-kawan sosial media facebook. Setiap porsi hanya Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah). Siapa pun bisa berpartisipasi, baik sebagai volunteer atau pun donatur. Silahkan hubungi nomor 081360295521 (Arif). Sedangkan donasi bisa ditransfer ke nomor rekening Bank Mandiri, 158 00 0249329 an Lembaga Pendidikan RUMAN.

“Kita mengharapkan kesediaan para penyumbang untuk mengkofirmasi agar donasinya tidak bercampur dengan donasi kegiatan lainnya. Derma kita bahagia mereka”, pungkas Arif.

KOMENTAR FACEBOOK