Universitas Almuslim Bireuen Jalin Kerja Sama dengan Nagoya Gakuin University Jepang

MoU Almuslim dengan NGU Jepang, foto: Natsuko

ACEHTREND.CO, Bireuen — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Almuslim Bireuen menjalin kerjasama dengan Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang.

MoU yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Almuslim, Dr.H.Amiruddin Idris,SE,MSi dan Rektor NGU, Profesor KIBUNE Hisao, berisi seputar kerjasama di bidang aktivitas riset, pertukaran hasil riset, publikasi akademik dan informasi akademik lainnya, juga kerjasama dalam bidang pertukaran mahasiswa, dan pertukaran akademik lainnya.

Saeki Natsuko, dosen NGU kepada aceHTrend mengatakan MoU itu dilakukan, Jumat (11/12/2015).


“Aceh membutuhkan peningkatan mutu pendidikan, karena di Aceh telah terjadi konflik selama 30 tahun. Dengan adanya MoU antara Almuslim dan NGU, bisa memperkuat kerjasama di bidang pendidikan untuk masyarakat Aceh,” kata Rektor Almuslim.

Natsuko mengatakan bahwa rombongan Almuslim sudah pernah melihat fasilitas NGU yang sangat luar biasa, seperti fasilitas perpustakaan, ruang komputer, asrama khusus untuk mahasiswa asing yang disediakan untuk masing-masing laki-laki dan perempuan, dan lainnya.

Menurut Natsuko, mahasiswa asing mendapatkan pendampingan dalam berbagai hal mulai dari kehidupan sehari-hari sampai dengan proses belajar, baik dari mahasiswa NGU maupun dari pihak kampus.

“Rombongan Almuslim terkesan dengan NGU yang sangat ramah terhadap rombongan Almuslim, sehingga semua dapat berjalan lancar,” ujar Natsuko mengutip pengakuan dari Almuslim. []