Ini Kondisi Banjir di Aceh Barat dan Aceh Jaya, Dua Hari Ini

ACEHTREND.CO, Aceh Barat —Banjir Aceh Barat yang kini kembali terjadi ketinggiannya mencapai 2 meter. Di kawasan Woyla Raya, Sabtu, (12/12/2015) banjir dalam skala besar juga merendam hampir seluruh kawasan pemukiman penduduk.

“Sejak pagi ketinggian air sudah mencapai ketiak orang dewasa, sampai sore ini belum ada tanda-tanda surut,” ujar Mustafa ali kepada acehtrend melalui sambungan telepon.

Dari mulai kawasan Peuribu kecamatan Arongan Lambalek sampai dengan kawasan Teupin Peuraho sejumlah pemukiman penduduk terlihat tenggelam  dengan ketinggian air 2 meter dan ketinggian air di atas badan jalan mencapai 30 cm dengan arus yang cukup deras.

Sejumlah kendaraan roda dua kesulitan melintas dan harus di angkut mengunakan mobil pickup dan becak.

Dari Aceh Jaya banjir juga melanda beberapa, kecamatan paling parah yaitu Pasie Raya, Sampoiniet dan sebagian Teunom. Menurut kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya, Amren Sayuna kepada acehtrend hari ini Minggu, (13/12/2015) pemerintah daerah melalui BPBD membuat lokasi pengungsian yaitu di Gampong Pulo Tinggi kecamatan Pasie Raya dan Gampong Alue Groe  kecamatan Sampoeiniet Aceh Jaya.

“Pagi ini debit Air sudah berkurang dan sebagian masyarakat sudah mulai kembali kerumah untuk membersihkan puing-puing serta lumpur yang masuk ke Rumah,” ujar Amren Sayuna kepada aceHTrend di Pasie Raya.

Amatan aceHTrend jalan Meulaboh menuju Banda Aceh hari ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan walaupun harus di pandu masyarakat di bantu aparat kepolisian dan BPBD Aceh Jaya. []

Fuazi Cut Syam

KOMENTAR FACEBOOK