Walikota Sabang Buka Kejuaraan Catur Terbuka Nasional dan Fiderating

Pertandingan Catur di Sabang

ACEHTREND.CO, Sasbang — Kejuaraan catur terbuka Nasional dan fiderating (pertarungan antar master) resmi di buka walikota Sabang Zulkifli H Adam di Aula Kantor walikota Senin, (14/12/2015). Pertandingan yang akan berlangsung dari tanggal 14 -19 Desember 2015 ini di ikuti oleh para pecatur terbaik nasional yang berasal dari Aceh dan juga luar Aceh.

Pertandingan ini juga diikuti oleh GM. Susanto Megaranto dan GM.H.Ardiansyah serta beberapa Master internasional dan Master Nasional lainnya.

Walikota Sabang Zulkifli H Adam dalam Pidatonya mengharapkan agar para pecatur menjunjung tinggi sportivitas dan kepada para juri agar benar -benar fair dalam memberikan penilaian.

Ketua Umum Percasi Pusat yang di wakili oleh Dirwansyah Sinurraya, SH,MN IA dalam sambutannya mengharapkankan agar turnamen ini bisa lebih rutin dilaksanakan, untuk pembinaan atlet catur kedepan.

Sementara itu ketua panitia Andri Norman mengharapkan kejuaraan catur ini peluang bagi para pecatur Aceh dan Nasional untuk peningkatan karier mereka.

“Bagi Kota Sabang ini kejuaraan pertama kami yang bertaraf Nasional, kita berharap dengan banyak frekuensi pertandingan catur seperti ini dapat meningkatkan karir para pecatur indonesia secara umum dan pecatur Aceh secara khusus ke jenjang Master Nasional, Master Internasional dan Juga Grand Master,” ujar Andri Norman yang juga KadisPora kota Sabang kepada acehtrend usai acara pembukaan.

Persatuan Catur seluruh Indonesia (PERCASI) Nagan Raya dengan manajernya H.Wahidin,SE mengirimkan atlet catur terbaiknya, seperti Zulfadli, Bustamam, Sohib Atiulllah, Hamzah, dan Wahidin, dengan harapan menjadi juara serta ajang peningkatan karier pecatur kabupaten tersebut.

Di akhir pembukaan di lakukan per tandingan catur kilat 3 menit antar GM.Susanto Megaranto melawan GM.H.Ardiansyah yang di menangkan oleh GM. Susanto Megaranto.[]