Allahu Akbar, Wanita Asal Tapanuli Tengah Masuk Islam

ACEHTREND.CO, Aceh Singkil—Seorang wanita  beragama kristen asal Saragih, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (19/12) secara sah melepaskan keyakinan lamanya dan menyatakan memeluk Islam di masjid Ali A Wahab Al-Muthawaa, Kampung Napagaluh, Danau Paris, Aceh Singkil.

Pengislaman  ini  ditandai dengan penyebutan ikrar dua kalimat syahadat yang dipandu Tgk Jamaluddin dan disaksikan oleh tokoh masyarakat termasuk para dai yang bertugas di sana.

Menurut Tgk Jamaluddin kepada aceHTrend, sebelum memeluk Islam terlebih dahulu ia dibimbing tentang ketahuidan, akidah, cara bersuci,  dan ajaran-ajaran Islam praktis lainnya.

“Setelah mengetahui dan keyakinannya mantap, wanita ini  dituntun membaca dua kalimat syahadat,” ucap Tgk Jamaluddin seorang dai perbatasan yang ditugaskan Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh.

Setelah masuk Islam, wanita ini berganti nama Syarifah. Kemudian kepada Syarifah diberikan Al-Quran dan berbagai buku-buku Islam untuk dipelajari.

Tgk Jamaluddin dalam kesempatan itu mengatakan, kendati pun konflik pembongkaran gereja baru saja terjadi di Aceh Singkil, ternyata hal ini tidak menyurutkan keinginan saudara kita dari Kristen untuk memeluk Islam.

“Alhamdulillah, ini suatu bukti bahwa Islam itu agama yang selalu memberikan cahaya kebenaran,” tutur Tgk Jamaluddin.[]

KOMENTAR FACEBOOK