RUMAN Aceh Gelar Edisi Kedua TESA PELAN

ACEHTREND.CO, Banda Aceh — Sebanyak 60 porsi sarapan dibagikan para relawan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh kepada para petugas kebersihan di seputaran Kota Banda Aceh pada edisi kedua kegiatan TESA PELAN (Tebar Sarapan Penyapu Jalan). Kegiatan sosial charity itu digelar pada hari Sabtu (19/12/2015) pagi.

Direktur RUMAN Aceh, Ahmad Arif menuturkan, walau cuaca sedang hujan, para relawan RUMAN terus bergerak menunaikan amanah para penyumbang.

“Sebab manusia itu dipegang janjinya, sementara hewan seperti sapi atau kambing, yang dipegang talinya”, ujar Ahmad arif.

ruman_3. Penyapu jalan menerima paket sarapan (3)

Ada dua hal menjadi tambahan pada edisi ke dua ini, lanjut Ahmad Arif.  Pertama, jumlah porsi bertambah menjadi 60 porsi, 50 porsi di beberapa jalan protokoler Kota Banda Aceh. Sedangkan 10 prosi lagi di seputaran Darussalam.

Kedua, dari segi penerima juga ada penambahan kategori. Yaitu, nyak-nyak (orang tua perempuan) pedagang di pasar tradisional. Sebab mereka pun keluar dari rumah sebelum fajar sehingga belum menikmati sarapan.

Di antara nyak-nyak itu ada Nek Halimah. Meski sudah berusia senja. Namun tetap mengais rezeki dari rumahnya di pelosok Lhoknga ke pasar Goheng di Seutui, Kota Banda Aceh.

“Suami saya sudah lama meninggal. Sedangkan anak-anak sudah tinggal jauh dari gubuk kami. Itu sebabnya kami masih terus berjualan hingga saat ini”, ungkap Nek Halimah sembari mengungkapkan terima kasihnya kepada para penyumbang. []

KOMENTAR FACEBOOK