Pembukaan PKFA Ke- VI Berlangsung Meriah

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Pekan Kreatifitas Fakultas Adab (PKFA) ke- VI yang diselenggarkan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora secara resmi dibuka dan berlangsung meriah, Senin (21/12/2015) sore dilapangan bola kaki UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan rapai oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Dr.H.Farid Wajdi Ibrahim, MA dan dimeriahkan dengan penampilan 100 orang penari massal oleh mahasiswa fakultas Adab dan Humaniora dibawah arahan koreografer Anton Setiabudi yang menyedot perhatian dari para pengunjung.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof.Dr.Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam sambutan mengatakan PKFA merupakan ajang sebagai peningkatan kreatifitas mahasiswa dalam berkarya.

“Kreatifitas merupakan perpaduan antara kecerdasan intektual,kecerdasan sosial, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. Tentunya mahasiswa dituntut untuk terus berinovasi menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat”, kata Farid, Senin (21/12) saat membuka acara PKFA secara resmi, di lapangan UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Dekan FAH, Prof.Dr.H.Misri A. Muchsin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan Pekan Kreatifitas Fakultas Adab (PKFA) yang merupakan agenda tahunan merupakan wujud kreatifitas dalam memicu munculnya inovasi dan kreatifitas baru mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora.

Sebelumnya, Ketua pelaksana, Riyan Reza Putra dalam laporannya mengatakan pergelaran Pekan Kreatifitas Fakultas Adab (PKFA) ke- VI akan berlangsung mulai tanggal 21-26 Desember 2015 mendatang.

“PKFA tahun ini akan dimeriahkan dengan penampilan minat bakat mahasiswa FAH serta berbagai aneka kegiatan dan lomba diantaranya, bedah buku, bazar buku, lomba kuliner, futsal se- FAH, lomba tari tradisional, baca puisi tingkat SMA/MA se Banda Aceh dan Aceh Besar, lomba daur ulang, peringatan 11 th Tsunami,” kata Riyan [Arkin]