Ketua IKA Unsyiah Akan Kaji Aspirasi Provinsi ALA-ABAS

ACEHTREND.CO, Meulaboh — Sulaiman Abda, Ketua Ikatan Kekeluargaan Alumni (IKA) Unsyiah akan mengajak alumni Unsyiah baik yang ada di ABAS dan ALA untuk melakukan kajian mendalam terhadap aspirasi di kedua daerah tersebut menyangkut tuntutan pembentukan Provinsi ALA-ABAS.

Menurutnya, setiap aspirasi rakyat perlu didukung oleh kajian mendalam. Jika memang aspirasi pembentukan provinsi bertolak dari hati nurani rakyat apalagi aspirasi itu didukung alasan yang kuat secara akademik maka tuntutan itu patut mendapat dukungan.

“Sebagai ketua IKA Unsyiah saya siap memfasilitasi kajian yang dibutuhkan,” kata Sulaiman Abda.

Sulaiman Abda mengingatkan agar aspirasi terkait pembentukan provinsi tidak dilakukan hanya karena keinginan segelintir elit saja.

“Jika ini motifnya maka jangan,” kata Sulaiman Abda.

Lebih lanjut diingatkan agar aspirasi terkait pembentukan provinsi dilakukan dengan cara-cara yang baik, demokratis, sesuai dengan peraturan, didukung kajian mendalam, dan melibatkan partisipasi luas rakyat khususnya orang-orang muda.

“Jangan lupa juga suara perempuan juga perlu untuk di dengar. Jika semuanya terpenuhi maka tidak ada alasan untuk tidak mendukung,” katanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IKA Unsyiah saat berada di Meulaboh, Rabu (30/12/2015) pagi.

Di Meulaboh, Sulaiman Abda bersilahturahmi dengan berbagai kalangan, mengunjungi dayah dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait jalan provinsi Meulaboh-Woyla yang terus rusak. []

KOMENTAR FACEBOOK