Wakil Ketua DPR Aceh Tindaklanjuti Aduan Masyarakat dan Kunjungi Dayah di Aceh Barat

ACEHTREND.CO, Meulaboh — Wakil Ketua DPR Aceh hari ini, Rabu (30/12/2015) menindaklajuti pengaduan masyarakat terkait jalan provinsi yang rusak. Ditemani Wakil Ketua DPR Kabupaten Aceh Barat, H. Kamaruddin, keduanya mendatangi dan melihat langsung kondisi jalan Meulaboh – Woyla.

Saat berada di KM 17 keduanya memeriksa ruas jalan yang sudah berlobang-lobang. Menurut H Kamaruddin, bila musim hujan jalan ini tidak bisa dilalui karena tergenang air.

“Jika tidak segera diperbaiki maka jalan akan makin bertambah rusak,” lapor H Kamaruddin kepada Sulaiman Abda.

Sulaiman Abda pada saat itu juga menyampaikan temuannya kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini melalui Dinas Bina Marga.

“Sudah saya laporkan sebab ini adalah jalan provinsi,” kata Sulaiman Abda.

image

Dayah Sebagai Benteng Akhlak
Sulaiman Abda juga mengunjungi dua dayah berbeda, yaitu Dayah Darul Ulum Islamic Schooll dan Dayah Ar Raudhatun Nabawiyyah.

Sulaiman Abda menyatakan sangat menaruh perhatian terhadap pembangunan dan pengembangan dayah di seluruh Aceh.

“Dayah adalah benteng untuk mengatasi krisis akhlak yang kini terjadi di hampir segenap lapisan masyarakat,” kata Sulaiman Abda.

Dalam silahturahmi dengan Abu Mustafa Habli LC di Dayah Ar Raudhatun Nabawiyyah Sulaiman Abda mengajak dayah untuk menaruh perhatian yang lebih dalam pembinaan akhlak.

“Jika akhlak tidak dibina maka Aceh akan berada dalam ancaman,” kata Sulaiman Abda yang berjanji akan menyampaikan segala masukan Abu Mustafa kepada Gubernur Aceh dan Badan Dayah. []