Ini Dia Satu Lagi Perwakilan Aceh untuk D’Academy Indosiar 3

ACEHTREND.CO, Aceh — Namanya Wardahniah atau lebih dikenal dengan nama panggung Nonie. Ibu dari Hafiz qariansyah (2 tahun 3 bulan) adalah istri dari Irwansyahkki, pelatih Karate DISPORA Provinsi Aceh. Pada Oktober 2015 lalu, Nonie mengikuti audisi D’ Academy indosiar 3 special hunt khusus Aceh yang di adakan oleh Radio Toss FM. Dan di ajang itu yang lolos hanya 2 orang yaitu Boikuni dari sigli dan Nonie dari Lhoksemawe.

Anak dari pasangan ibu Darmiati dan ayah (almr) Husaini ini sudah berkali-kali ikut audisi. Namun, ia tidak putus asa. Dukungan suami dan orang tuanya serta keluarga sangat membantunya untuk terus mencoba. Bahkan, Nonie yang dulunya malas berolah raga kini menjadi rutin ia lakukan.

Pengalaman bernyanyi Nonie di mulai usia 5 tahun. “Dulu di ajarin sama mama aja. Setelah umur 8 tahun mulai dilatih ama om Sandyband,” kata Nonie. Ia juga kerab mengikuti festival-festival seperti lagu dangdut, melayu, pop, arab, dan lainnya.

Nonie adalah sosok yang gigih. Pengalaman gagal ikut audisi KDI tidak membuatnya putus asa. Nonie bahkan pernah hanya lolos di 15 besar pada KDI star. Padahal hanya butuh satu tahap lagi tapi ia gagal menuju ke Jakarta. Kini, berkat kegigihannya, ia lolos di ajang Dangdut Academy Indosiar. “Alhamdulillah, kali ini saya bisa lolos ke Jakarta dalam ajang Dangdut Academy Indosiar 3. Saya bersyukur. Mudah-mudahan saya bisa menampilkan yang terbaik diajang yang paling bergengsi itu. AMIIIINN,” kata Nonie kepada Ria Rosya dari aceHTrend.

Nonie bukan tanpa prestasi. Berikut prestasi yang pernah diraihnya:
1. Juara 1 MTQ tingkat Provinsi Aceh
2. Juara 2 MTQ tingkat kota Lhokseumawe
3. Juara 1 MTQ tingkat kecamatan Banda Sakti
4. Juara 1 lagu dangdut se Aceh
5. Juara 2 lagu dangdut di Medan
6. Juara 2 dance di Medan
7. Juara 1 lagu arab se Aceh
8. Juara 2 lagu pop
9. Juara 3 MTQ tngkat nasional tingkat kampus
10. Juara 1 lagu dangdut dadakan se Aceh
11. Juara 3 peksiminas tingkat kampus di Kalimantan Barat

Nonie berharap semua warga masyarakat Aceh khususmnya di kota Lhokseumawe dan Banda Aceh mau mendukungnya di ajang Dangdut Academy 3 ini. Sejauh ini pemerintah antusias untuk mendukungnya. Selebihnya belum bisa untuk dijumpai karena berhubung tahun baru kemungkinan besar tidak ada ditempat. Jadi masih dalam tahap proses. “Mudah mudahan Pemerintah Aceh antusias untuk mendukung saya mewakili ACEH/KOTA LHOKSEUMAWE Dalam ajang Dangdut Academy Indosiar 3 yang akan dilaksanakan di Jakarta Januari 2016 ini,” pungkasnya. Kita tunggu Nonie membawa nama Aceh semoga bisa menampilkan yang terbaik. []

KOMENTAR FACEBOOK