Di Aceh Barat, Enam Kurir Shabu Diamankan Polisi

Ilustrasi

ACEHTREND.CO, Meulaboh | Jajaran Kepolisian Resort Aceh Barat kembali menangkap enam kurir narkotika jenis shabu-shabu, kini pelaku beserta barang bukti, telah diamankan di Mapolres Aceh Barat, untuk proses pengusutan lebih lanjut .

Kapolres Aceh Barat, melalui Kasat Narkoba, Iptu.Miftahuda Dizha Fezuono, SIK, dalam siaran pers, Kamis (14/1/2016) siang, mengatakan, kurir shabu serta barang bukti berhasil ditangkap karena adanya laporan masyarakat setempat.

“Warga curiga karena sering ada tamu yang tidak dikenal, keluar masuk di sebuah rumah, tepatnya Gampong Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, sehingga melaporkan hal tersebut  ke polisi”  kata Kasat Narkoba,

Dia kemudian melanjutkan, “Berdasarkan laporan warga, pada Senin (11/1/2016) kami melakukan penggerebekan, sebuah rumah di Gampong Suak Raya, namun tersangka duluan kabur ke hutan arah Kecamatan Arongan Lambalek,”

Polisi langsung melakukan pengejaran. Pelaku MY (27), berhasil  ditangkap di Gampong Gajah Mati, Arongan Lambalek, sekitar pukul 21.00 Wib, bersama tersangka ditemukan barang bukti (BB) 1,5 gram shabu.

Lanjut Kasat Narkoba, dari hasil pengembangan kasus, pada hari Rabu (13/1/2016) petugas berhasil amankan DL (30) warga Blang Beurandang, HM (25) warga Meureubo,  DP (26) warga jalan sentosa, serta  PP (26) warga Gunong Kleng, dan RS (18) juga warga Gunong Kleng Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Semua tersangka dan BB langsung dibawa ke Polres Aceh Barat untuk proses hukum.

Dari enam tersangka ini, berhasil dikumpulkan barang bukti shabu-shabu sebanyak 20 gram lebih, tersangka dikenakan pasal 114, 112 dan 127 ancaman minimal 5 tahun penjara, Jelas Kasat, (SZ)

KOMENTAR FACEBOOK