Sambut Pembukaan Peternakan SAMBA, Sulaiman Abda Beri Petuah

Sulaiman Abda sedang melihat kambing perliharaan SAMBA. Dok: Fauzi Cut Syam

ACEHTREND.CO, Meulaboh I Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPRA, mengharapkan kepada masyarakat Woyla Raya khususnya warga Gampong Suak Trieng, untuk terus mendukung dan mendorong tumbuhnya jiwa wira usaha di kalangan pemuda.

Hal tersebut disampaikan oleh politisi senior itu, ketika menghadiri launching lokasi peternakan yang dikelola oleh Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA) yang berada di bawah pembinaan Korem 012/Teuku Umar, Rabu (13/1/2016).

Dalam kesempatan itu, Sulaiman Abda juga menyampaikan rasa bangganya kepada Fuad Hadi, alumni Universitas Indonesia, selaku pemimpin SAMBA, yang berani turun tangan langsung dalam rangka memebangun semangat kemandirian pemuda di Aceh Barat.


“Saya sangat bangga dengan Ananda Fuad Hadi, karena selain lulusan S-2 terbaik Universitas Indonesia, dia juga mampu mengembangkan semangat kemandirian pemuda di Aceh Barat dengan kegiatan seperti ini” ujar Sulaiman Abda.

Sementara itu, Pemimpin SAMBA, Fuad Hadi, kepada aceHTrend.co mengatakan pihaknya sangat mengharap dukungan dari seluruh pihak, untuk membudidayakan Kambing lokal dan peranakan Etawa ini gampong Suak Trieng ini.

“Kedepannya kami berencana mengembangkan usaha susu kambing, daging dan pupuk untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik pasar di Aceh Barat maupun kebutuhan untuk Aceh,” kata Fuad Hadi.

Untuk mencapai target tersebut SAMBA mengharapkan kerja sama dengan semua pihak dalam rangka membangun wilayah pertanian terpadu di Gampong Suak Trieng, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat ini.

Sementara itu Kadis pertanian dan Peternakan Aceh Barat melalui Kabid Peternakan Drh.Kamarlis Nur kepada acehHTrend.co mengatakan Pemkab Aceh Barat sangat mendukung terhadap kegiatan ini.

“Proyek peternakan ini dari awal sudah kita beri dukungan dengan menyiapkan segala bentuk baik draf, desain dan pendampingan, selanjutnya kami akan terus memantau kesehatan ternak ini dengan menempatkan petugas dari Dinas” ujar Drh.Kamarlis Nur kepada aceHTrend.co.

Acara tersebut dibuka oleh Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Arh. Ruruh A Setia Wibawa. Hadir pula Kadis Kesehatan Hewan dan Peternakan (Dinkeswannak) Aceh, Dr. Ir. M Yunus M.Sc yang di wakili oleh sekretaris dinas Drh.Marjuani, anggota DPRA yang mewakili dapil 10 Drs.Asib Amin, DANDIM 0105 Aceh Barat Letkol Inf. Jaka Sutanta, S.Sos, dan DR. Edwardsyah mewakili Bupati Aceh Barat, sedangkan Kepala Dinas Pertanian Perternakan Aceh Barat diwakili oleh kabid peternakan Drh.Kamarlis Nur, hadir juga Alim ulama serta unsur Muspika Kecamatan Woyla, serta ratusan warga setempat. (Fauzi Cut Syam)

KOMENTAR FACEBOOK