Ini Hasil Pemira di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry

ACEHTREND.CO, Banda Aceh | Komisi Pemilihan Raya (KPR) Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh secara serentak, Kamis (14/1/2015) kemarin menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.

Dalam pesta demokrasi tahunan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry untuk periode 2016/2017 ada 6 kandidat yang bertarung memperebutkan kursi ketua umum HMJ masing-masing dari prodi S1 Ilmu Perpustakaan yaitu Fadhallah (no urut 1) dan Bella Elfira (no urut 2), Prodi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) masing-masing Ahmad Ziadi (no urut 1) dan Fauzal Fahmi (no urut 2), sedangkan untuk 2 Himpunan Jurusan lainnya hanya ada satu calon masing-masing yaitu Dinny Eka Pratiwi (D3 Ilmu Perpustakaan) dan Jefri Pranata (Bahasa dan Sastra Arab).

“Ada 6 Kandidat yang akan memperebutkan kursi nomor satu di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing prodi. Namun 2 diantaranya yaitu Dinny Eka Pratiwi (D3 Ilmu Perpustakaan) dan Jefri Pranata (BSA) sudah ditetapkan secara aklamasi karena hingga hari terakhir batas pendaftaran hanya ada satu calon,” kata Muhammad Yusuf selaku ketua KPR FAH UIN Ar-Raniry, Jum’at (15/1).

Yusuf menjelaskan, berdasarkan hasil Pemilihan Raya (Pemira) yang dilakukan kemarin, Kamis (15/1) mulai jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB, Komisi Pemilihan Raya (Pemira) telah menetapkan empat ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang baru di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora.

Para ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang terpilih yaitu:
1. HMJ Bahasa dan Sastra Arab (Jefri Pranata)
2. HMJ D3 Ilmu Perpustakaan ( Dinny Eka Pratiwi)
3. HMJ Sejarah Kebudayaan Islam ( Fauzal Fahmi)
4. HMJ S1 Ilmu Perpustakaan (Fadhallah)

KOMENTAR FACEBOOK