AKBP Adnan: Hei Ada Bule Rupanya, Di Mana Kampungmu?

AKBP. Adnan ketika sedang menunjukkan sesuatu dari smartphonenya kepada Nick. Foto: Risman A. Rachman

ACEHTREND.CO, Banda Aceh I Tiba-tiba AKBP. Adnan muncul di salah satu warkop di bilangan Taman Sultanah Safiatudin, Banda Aceh, Jumat (22/1/2016). Ketika baru masuk dia langsung duduk dan bertanya kampung asal beberapa pengunjung warung.

Tiga orang berhasil dia tanyai. Termasuk Pemimpin Umum aceHTrend dan seorang koleganya. Namun belum tuntas dia bertanya, pandangannya beralih kepada seorang bule berperawakan tinggi.

“Hei ada bule rupanya! Di mana kampungmu?,” tanya Adnan, polisi spesialis meu pep-pep di Aceh yang tiap hari rutin patroli jalan raya menggunakan mobil dinas, sambil meracau di jalanan.

“Weiih!, terima kasih telah menjaga keamanan,” timpal si bule yang ternyata tahu tentang sepak terjang sang polantas.

“Ya,ya. di mana kampungmu, nama kamu siapa. kamu tinggi sekali ya. Boleh foto sebentar?,” kata Adnan sambil terus berpose. Seorang pramusaji warung menjadi “korban” sebagai tukang potret dadakan.

Si bule tertawa. Apalagi ketika Adnan mencoba melawak mengukur tinggi tubuh si bule dan dirinya.

“Di mana kampungmu? Siapa namamu?,” tanya Adnan mengulang.

“Nama saya Nick. Asal Amerika Serikat,” jawab si bule sambil tertawa.

“Oh iya, iya. Google? Ya negeri kamu kan yang punya Google? Hebat, hebat. Nomor hp kamu berapa?,” timpal Adnan sambil membuka telepon genggamnya.

Tawa kembali pecah. kali ini dia dan si Nick terlibat percakapan. Namun karena jarak dengar terbatas, isi pembicaraan mereka tidak terdengar. Sesekali mereka tertawa, sambil diikuti oleh beberapa anak muda yang mengerubungi mereka. Beberapa mengabadikan mereka berdua dalam bidikan foto. aceHTrend .co ikut memotret dua insan yang berlainan negara, berbeda tinggi badan dan warna kulit, serta tidak serupa dalam profesi. []

 

 

 

KOMENTAR FACEBOOK